Buah yang Bagus untuk Diet Sehat, Cepat dan Efektif

By On Thursday, November 10th, 2016 Categories : Tips

Buah yang bagus untuk diet sehat dan cepat ada banyak pilihannya, yaitu buah yang banyak mengandung serat. Biasanya buah yang banyak mengandung serat digunakan untuk diet, namun bukan yang hanya mengandung banyak serat saja, tetapi yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi jug sehingga sehat untuk tubuh.

Beberapa jenis buah-buahan ternyata memang bisa mempercepat menurunkan berat badan. Seperti buah yang mengandung banyak serat dan pectin. Serat dan pectin ini merupakan zat yang efektif membakar lemak dalam tubuh secara alami, sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Buah yang rendah kandungan gulanya juga berpengaruh untuk menurunkan berat badan.

Buah-buahan sangat bermanfaat dikonsumsi pada saat diet, karena dapat melancarkan sirkulasi darah, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai sarana detoksifikasi, meningkatkan kesehatan tubuh dan pengganti menu makan yang bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama karena kandungan seratnya. Dengan mengkonsumsi buah saat diet, tidak perlu khawatir dengan resiko terhadap kesehatan tubuh dan tidak akan memberikan efek samping. Karena tips diet sehat dengan buah aman dan akan membantu mempercepat menurunkan berat badan.

buah yang bagus untuk diet sehat

buah yang bagus untuk diet sehat, cepat dan efektif

Jenis buah yang bagus untuk diet sehat

Dari sekian banyaknya jenis buah, ada beberapa jenis buah yang bagus dan efektif untuk diet sehat. Selain bagus dan sehat tentunya memiliki manfaat untuk mempercepat menurunkan berat badan. Berikut ini ada beberapa jenis buah yang bagus untuk diet sehat, yaitu :

  1. Buah apel

Buah apel sangat kaya akan kandungan seratnya, namun rendah kalorinya. Apel juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang mana jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Jadi, mengkonsumsi buah apel sangat baik dan membantu diet Anda.

  1. Buah alpukat

Anggapan dari banyak orang mengkonsumsi buah alpukat akan menambah berat badan, karena kandungan lemak dalam alpukat. Sebenarnya anggapan tersebut salah, karena kandungan lemak dalam buah alpukat merupakan kandungan lemak baik. Jadi, mengkonsumsi buah alpukat pada saat diet tidak akan menambah berat badan, justru lemak jahat akan tergantikan dengan lemak baik yang terkandung dalam buah alpukat. Selain kandungan lemak baik, buah alpukat juga mengandung banyak serat. Sehingga akan membantu merasa kenyang lebih lama. Manfaat buah alpukat untuk diet tersebut tidak lepas dari kandungannya.

  1. Buah pisang

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, buah yang mudah didapat dan memiliki banyak manfaat. Buah pisang, buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bermanfaat untuk program menurunkan berat badan, yaitu diet. Kandungan dalam buah pisang seperti potassium dan serat dalam jumlah yang tinggi sangat bermanfaat untuk dikonsumsi pada saat diet. Buah pisang juga merupakan satu-satunya buah yang memiliki kandungan vitamin B6 yang paling tinggi dibanding dengan jenis buah lainnya. Jadi, buah pisang sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

  1. Buah pear

Kandungan serat buah pear jauh lebih tinggi dibanding dengan jenis buah lainnya. Maka dari itu, buah pear merupakan salah satu fruit super dalam hal menurunkan berat badan. Kandungan serat yang dimiliki buah pear akan membantu perut merasa kenyang lebih lama. Sehingga, dengan mengkonsumsi buah pear dapat menggantikan menu makan pada saat diet. Kandungan potassium dalam buah pear juga bermanfaat untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat.

  1. Blueberry

Buah ini kaya akan antioksidan dan serat yang membantu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, blueberry juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Blueberry juga dapat menangkal faktor-faktor yang menyebabkan gangguan metabolisme dan mengatasi resistensi insulin, hipertensi dan juga kolesterol tinggi atau obesitas.

  1. Grapefruit

Buah jenis ini adalah buah sejenis jeruk, namun memiliki ukuran yang lebih besar. Grapefruit sangat membantu menurunkan berat badan, terutama bagi yang beresiko terkena penyakit diabetes. Grapefruit sangat membantu menurunkan berat badan karena dengan mengkonsumsinya akan menimbulkan efek kenyang yang lebih lama. Dengan mengkonsumsi setengah grapefruit sebelum makan secara teratur selama tiga bulan akan mengurangi berat badan hingga 1,5 kg.

  1. Avokado

Kandungan lemak dalam avokado merupakan lemak baik berupa asam oleat. Asam oleat ini merupakan lemak tidak jenuh tunggal. Selain itu, dalam buah ini juga mengandung banyak lemak baik yang bermanfaat untuk menunda lapar. Lemak yang terkandung dalam avokado juga merupakan lemak yang baik bagi kesehatan jantung serta mampu menormalkan pembekuan darah. Selain kandungan lemak yang tinggi, avokado juga kaya akan serat, vitamin dan mineral.

Baca juga : tips diet dengan buah apel

Itulah beberapa jenis buah yang bagus untuk diet sehat, mungkin masih banyak lagi jenis buah lainnya yang bagus untuk diet, yaitu buah-buahan yang banyak mengandung serat dan vitamin. Namun, tidak salah untuk mencoba mengkonsumsi jenis buah diatas dan dikombinasikan dengan jadwal makan yang baik serta olahraga. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membacanya.

Buah yang Bagus untuk Diet Sehat, Cepat dan Efektif | admin | 4.5