Inilah Cara yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat

By On Monday, June 13th, 2016 Categories : Obat

Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat dan juga efektif bisa dilakukan dengan cara yang alami. Cara alami biasanya sangat aman dan mudah dilakukan juga tanpa efek samping, karena menggunakan bahan herbal sehingga aman. Seperti menggunakan buah dan tanaman obat yang bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut.

Bau mulut merupakan masalah umum yang dialami banyak orang. Bau mulut juga sangat mengganggu pada saat sedang mengobrol yang membuat kita merasa tidak nyaman maupun lawan bicara kita. Penyebab bau mulut sendiri biasanya karena terdapat bakteri didalam mulut, yang disebabkan karena kurang menjaga kebersihan didalam mulut, malas menggosok gigi, dan lain sebagainya.

Ada berbagai cara untuk menghilangkan bau mulut, tergantung dengan bau mulut yang diderita. Biasanya ada yang menggunakan obat kumur penghilang bau mulut, memeriksakan ke dokter spesialis, dan juga bisa dengan cara yang alami. Cara yang mudah dan cepat biasanya yang banyak dicari orang, khususnya orang Indonesia. Karena orang Indonesia memang senang dengan cara yang mudah, cepat, dan instan. Maka dari itu, cara menghilangkan bau mulut bisa dengan cara alami.

cara menghilangkan bau mulut dengan cepat

inilah cara yang dapat menghilangkan bau mulut dengan cepat

Cara menghilangkan bau mulut secara alami

Dengan mengetahui penyebab bau mulut, maka cara untuk menghilangkannya juga mudah dilakukan. Cara menghilangkan bau mulut secara alami salah satunya. Caranya mudah dan bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami yang mudah dilakukan, yaitu :

  1. Beras

Beras merupakan kebutuhan sehari-hari yang kita konsumsi dengan dijadikan nasi. Namun, perlu diketahui bahwa beras juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bau mulut. Caranya yaitu dengan mengunyah beras, kemudian berkumur. Maka bau mulut akan langsung hilang. Bau mulut seperti sehabis makan makanan yang menyebabkan bau mulut, maka akan langsung hilang setelah mengunyah beras.

  1. Kayu manis

Khasiat kayu manis yang dikenal sebagai tanaman obat, bermanfaat juga untuk menghilangkan bau mulut. Caranya gampang, cukup dengan menyeduh kayu manis didalam teh hangat, kemudian meminumnya. Minumlah seduhan teh kayu manis dua kali sehari, maka bau mulut akan hilang.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin, juga bermanfaat menghilangkan bau mulut. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau mulut yaitu cukup dengan memeras jeruk nipis dan ambil airnya, bisa dicampur sedikit madu lalu dimunum. Minumlah secara rutin maka bau mulut akan hilang.

  1. Susu kental manis

Selain tinggi kalsium, ternyata susu kental manis bisa menghilangkan bau mulut. Susu kental manis mengandung banyak kalsium bahkan sumber kalsium, baik bagi tubuh kita. Selain baik bagi tubuh, juga mampu menghilangkan bau mulut. Caranya cukup dengan menyeduh susu kental manis dengan air hangat, lalu kita minum. Dengan rutin meminum susu kental manis, maka bau mulut akan bisa hilang.

  1. Kopi hitam

Kopi hitam bubuk yang baru ditumbuk dipercaya dapat menghilangkan bau mulut, dan sangat ampuh. Caranya juga mudah, ambil sedikit kopi hitam bubuk kemudian dimakan dan kunyah. Kemudian bisa berkumur dengan air untuk menghilangkan ampas kopinya. Walaupun rasanya pahit, tetapi sangat ampuh menghilangkan masalah bau mulut.

  1. Ketumbar

Bumbu dapur yang satu ini mampu menghilangkan bau nafas yang tidak sedap dan juga masalah bau mulut. Ketumbar cukup dengan direbus dan ambil air perasannya atau sarinya. Minumlah sari ketumbar tersebut maka bau nafas dan bau mulut akan hilang.

  1. Kencur

Kencur sebagai tanaman obat yang banyak manfaatnya, juga bermanfaat dan bisa menghilangkan masalah bau mulut. Cara memanfaatkannya juga mudah, kencur direbus dengan air, saring air rebusan kencur tersebut kemudian diminum. Minumlah rebusan sari kencur sebelum tidur, maka masalah bau mulut akan segera hilang.

  1. Teh hijau

Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari teh hijau, salah satunya bisa menghilangkan bau mulut. Teh hijau mampu melindungi kerusakan gigi dengan membunuh bakteri dan menghilangkan plak gigi. Dengan meminum teh hijau maka masalah bau mulut akan hilang.

  1. Daun sirih

Daun sirih memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Masalah bau mulut juga bisa diatasi menggunakan daun sirih. Cara menggunakannya cukup dengan merebus beberapa lembar daun sirih, kemudian air rebusannya bisa kita ambil dan digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Secara rutin berkumur dengan air rebusan daun sirih maka bau mulut akan hilang.

  1. Air putih

Perbanyaklah minum air putih untuk menjaga kelembaban mulut dan produksi air liur. Karena salah satu penyebab bau mulut yaitu kurangnya produksi air liur didalam mulut sehingga mulut kering dan bau. Jika kelembaban mulut selalu terjaga, maka masalah bau mulut tidak akan datang.

Baca juga : cara menghilangkan bau mulut tak sedap

Selain yang telah disebutkan diatas, bisa juga dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air dan mengunyah permen karet. Permen karet juga dapat mencegah timbulnya bau mulut, karena mulut akan selalu bergerak, sehingga produksi air liur akan lancar. Jika air liur didalam mulut selalu berproduksi, maka mulut tidak akan kering dan bau.

Selain bau mulut membuat kita merasa tidak nyaman, apalagi pada saat mengobrol, maka perlunya menjaga kebersihan mulut sangat penting. Gosoklah gigi sehari minimal dua kali, bila perlu konsultasi ke dokter gigi minimal enam bulan sekali. Dengan selalu memperhatikan kebersihan mulut maka bau mulut akan hilang dan tidak akan mengganggu pada saat mengobrol dengan orang lain.

Inilah Cara yang Dapat Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat | admin | 4.5