Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang dengan Cepat

By On Friday, June 17th, 2016 Categories : Tips

Cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang bisa dilakukan dengan berkonsultasi dulu ke dokter. Karena masalah bau mulut akibat gigi yang berlubang biasanya harus menambal atau mencabut gigi yang berlubang tersebut. Sehingga bau mulut akan dapat diatasi dengan cepat jika gigi sudah dicabut.

Penyebab bau mulut yang dikarenakan gigi berlubang sangatlah mengganggu. Selain gigi yang berlubang menyebabkan sakit gigi, juga menimbulkan aroma bau pada mulut. Cara yang tepat dan cepat memang harus pergi ke dokter gigi. Dokter gigi biasanya lebih tahu dan akan menyarankan untuk menambal gigi yang berlubang tersebut atau bahkan mencabutnya.

Bau mulut memang merupakan masalah yang mengganggu dan juga membuat tidak nyaman. Ketidaknyamanan biasanya akan dirasakan pada saat mengobrol. Tentunya akan sangat membuat kita tidak percaya diri pada saat berkumpul dengan teman untuk mengobrol. Kita akan lebih banyak diam karena masalah bau mulut yang dialami. Untuk mencegah terjadinya hal seperti itu, memang harus mengatasi masalah bau mulut tersebut dengan melakukan pengobatan atau tindakan pencegahan.

cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang

cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang dengan cepat

Cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang

Beberapa cara menghilangkan bau mulut mungkin sudah banyak. Namun bau mulut yang disebabkan oleh gigi berlubang cara untuk mengatasinya terlebih dahulu harus menambal atau bahkan mencabut gigi yang berlubang tersebut. Berikut ini cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang, yaitu :

  1. Menambal dan mencabut gigi

Masalah bau mulut yang disebabkan oleh gigi berlubang bahkan membusuk, maka perlu menambal gigi bahkan mencabut gigi yang sudah membusuk. Namun, menggosok gigi juga penting selain harus menambal dan mencabut. Menggosok gigi rutin dilakukan akan menjaga kesehatan gigi juga mencegah terjadinya bau mulut. Perlu diperhatikan juga ketika akan menambal atau mencabut gigi, harus dengan saran dokter terlebih dahulu. Untuk menghindari hal-hal yang membahayakan, karena kalau sampai mencabut gigi berhubungan dengan saraf.

  1. Membersihkan karang gigi

Karang gigi yang menempel pada gigi sangat berpengaruh menghambat sisa makanan, sehingga potensi untuk membuat bau mulut sangat besar. Karang gigi yang disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang menyelip pada gigi, akan memicu terjadinya kerusakan gigi yang akhirnya menyebabkan bau mulut. Rutin menggosok gigi minimal dua kali sehari akan mencegah terjadinya karang pada gigi dan bau mulut.

  1. Merawat gigi

Merawat kesehatan gigi maupun mulut merupakan hal yang sangat penting. Penting melindungi gigi dari kerusakan juga terjadinya bau mulut. Walaupun sederhana, namun untuk merawat kesehatan gigi maupun mulut biasanya sering diabaikan. Hal seperti ini yang menyebabkan banyak masalah pada mulut maupun gigi, seperti karang gigi, gigi berlubang, dan juga masalah bau mulut. Rutin merawat kondisi kesehatan gigi maupun mulut, dengan melakukan gosok gigi sehari minimal dua kali akan mencegah dari masalah gigi dan bau mulut.

  1. Mengkonsumsi buah

Buah banyak mengandung vitamin, banyak juga manfaat yang terkandung didalam buah. Terutama buah yang mengandung vitamin C bisa mencegah bau mulut. Seperti buah jeruk, buah bery, buah lemon, buah pir, dan buah lainnya. Buah yang kandungan airnya tinggi juga mampu mengatasi bau mulut, karena dapat menambah produksi air liur dalam mulut. Sehingga bakteri yang menyebabkan bau mulut tidak akan berkembang. Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan mengkonsumsi buah-buahan sangatlah mudah dan efektif.

  1. Kumur air garam

Berkumur dengan air garam dapat membunuh bakteri dalam mulut. Masalah seperti sakit gigi, gigi berlubang, gigi membusuk yang disebabkan bakteri dan dapat menyebabkan bau mulut. Dengan berkumur air garam maka akan bisa membunuh bakteri yang merusak gigi juga menyebabkan bau mulut.

  1. Gunakan bahan alami

Bahan alami yang dapat mengatasi bau mulut aman digunakan untuk mengobati masalah bau mulut, juga tanpa efek samping. Bahan alami yang bisa mengobati masalah bau mulut karena gigi berlubang maupun disebabkan masalah lain, seperti ketumbar, kayu manis, daun sirih, kencur, beras, teh hijau, dan bahan alami lainnya. Mendapatkan bahan alami untuk mengobati bau mulut sangat mudah dah banyak terdapat disekitar kita. Selain aman, mudah didapat, tanpa efek samping, juga dapat mengatasi bau mulut dengan cepat.

  1. Hindari makanan yang menyebabkan gigi rusak

Makanan merupakan masalah yang sering jadi penyebab rusaknya gigi, berlubang, dan menimbulkan adanya plak atau karang gigi. Kemudian masalah berikutnya akan muncul bau mulut. Maka dari itu, hindarilah mengkonsumsi makanan yang menyebabkan rusaknya gigi dan bau mulut.

Baca juga : cara menghilangkan bau mulut tak sedap

  1. Berhenti merokok

Bagi para perokok sebaiknya hentikan kebiasann merokok Anda, karena dapat memicu masalah kerusakan gigi juga bau mulut. Merokok merupakan kebiasaan sebagian banyak orang, namun untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi yang akhirnya menyebabkan bau mulut, kebiasaan merokok harus dihentikan. Bukan Cuma menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut saja, tapi merokok dapat menyebabkan jenis penyakit lainnya.

Itulah cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Hindarilah masalah yang menyebabkan bau mulut maupun masalah dalam mulut lainnya. Jagalah kebersihan kondisi mulut, rajin-rajin menggosok gigi dua kali sehari secara rutin. Jika masalah bau mulut masih belum hilang, pergilang ke dokter gigi untuk menanganinya.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang dengan Cepat | admin | 4.5