Beginilah Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen yang Tepat

By On Wednesday, June 15th, 2016 Categories : Tips

Cara menghilangkan bau mulut permanen yang susah dihilangkan, juga sangat bermasalah bagi penderitanya. Cara menghilangkan bau mulut permanen ini bisa dilakukan dengan mengetahui penyebab bau mulut terlebih dahulu, sehingga akan mudah untuk mengatasinya.

Bau mulut permanen biasanya disebabkan karena adanya bakteri. Bakteri ini biasanya akan merusak gigi sehingga gigi akan berlubang bahkan sampai membusuk. Masalah seperti ini yang menyebabkan bau mulut tidak kunjung hilang atau permanen. Salah satu cara menghilangkan bau mulut dengan melakukan pencabutan gigi atau menambal gigi yang berlubang. Selain itu, bisa disebabkan juga oleh penyakit yang tak kunjung sembuh.

Masalah bau mulut memang sangat mengganggu, apalagi pada saat sedang mengobrol dengan teman atau orang lain. Bau mulut yang timbul akan menyebabkan rasa tidak nyaman. Cara yang tepat untuk menghilangkan bau mulut dengan melakukan pencegahan. Jika bau mulut permanen yang disebabkan karena gigi yang berlubang, maka bisa melakukan pencegahan dengan cara menambal gigi tersebut atau mencabutnya. Namun, jika disebabkan oleh penyakit yang kronis atau tak kunjung sembuh, maka penyakit tersebut perlu ditangani terlebih dahulu.

cara menghilangkan bau mulut permanen

beginilah cara menghilangkan bau mulut permanen yang tepat

Cara tepat menghilangkan bau mulut permanen

Bau mulut permanen biasanya disebabkan karena adanya gigi yang berlubang dan bahkan sampai membusuk. Jika sudah diketahui penyebabnya, maka cara yang tepat menghilangkan bau mulut dengan mencegah penyebab bau mulut tersebut. Berikut ini cara tepat menghilangkan bau mulut permanen, yaitu :

  1. Menambal gigi yang berlubang

Karena bau mulut mulut permanen salah satu penyebabnya adalah gigi yang berlubang, maka perlu menangani gigi yang berlubang tersebut. Caranya dengan menambal gigi yang berlubang, sehingga bau mulut akibat gigi yang berlubang akan hilang. Selain menambal gigi yang berlubang juga harus rajin menggosok gigi. Maka masalah bau mulut akan berkurang.

  1. Mencabut gigi berlubang dan membusuk

Jika dengan menambal gigi masalah bau mulut masih ada, maka gigi yang berlubang atau bahkan sampai membusuk perlu dicabut. Namun mencabut gigi harus dengan saran dokter gigi, karena jika asal-asalan mencabut bisa berakibat fatal. Setelah gigi dicabut, tentunya juga harus rajin menjaga kebersihan mulut dan gigi. Dengan rajin menggosok gigi secara rutin, minimal dua kali sehari, maka masalah bau mulut akan hilang, bahkan bau mulut permanen sekalipun.

  1. Membersihkan kerak dan karang gigi

Kerak dan karang gigi sangat berpengaruh menghambat sisa makanan, sehingga potensi untuk membuat bau mulut sangat besar. Dengan membersihkan kerak dan karang gigi maka sisa makanan yang menempel pada gigi akan mudah dibersihkan, sehingga bau mulut tidak akan terjadi. Sering membersihkan kerak dan karang gigi akan membuat masalah bau mulut yang dialami akan hilang.

  1. Kumur air garam

Air garam dapat membunuh bakteri yang ada didalam mulut. Dengan berkumur dengan air garam maka bakteri penyebab bau mulut akan mati, dan masalah bau mulut bisa diatasi. Masalah bau mulut juga disebabkan oleh bakteri, maka dari itu perlu membersihkan dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Berkumur dengan air garam maka bakteri akan mati dan bau mulut akan hilang.

  1. Makan buah-buahan

Buah yang kaya akan vitamin terutama vitamin C mampu mengatasi masalah bau mulut. Dengan makan buah-buahan yang mengandung vitamin C maka bau mulut bisa diatasi. Mengkonsumsi buah-buahab juga dapat memicu produksi air liur bertambah. Jika air liur didalam mulut bertambah, maka kondisi mulut tidak akan kering dan bakteri juga bisa mati dengan adanya air liur. Karena air liur sendiri berfungsi membunuh bakteri didalam mulut. Sehingga masalah bau mulut akan hilang dengan memperbanyak dan sering mengkonsumsi buah-buahan.

Beberapa cara menghilangkan bau mulut permanen diatas bisa dicoba bagi Anda yang mengalami bau mulut. Selain cara tersebut, masih ada cara lain dan tips mencegah bau mulut yang efektif yang bisa dicoba di rumah.

Baca juga : cara menghilangkan bau mulut dengan cepat

Penyebab bau mulut

Untuk menghilangkan masalah bau mulut salah satunya dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Setelah tahu penyebabnya bisa melakukan pencegahan atau pengobatan. Berikut ini ada beberapa penyebab bau mulut, yaitu :

  • Kurang merawat kebersihan mulut
  • Kurang menjaga kebersihan gigi
  • Kurang cairan dalam tubuh
  • Makanan dan minuman penyebab bau mulut
  • Penyakit kronis
  • Mengkonsumsi obat

Penyebab bau mulut tersebut sangat berpengaruh memicu timbulnya bau mulut. Ada juga penyebab bau mulut yang lainnya seperti melewatkan sarapan, akibat melakukan diet, dan penyebab lain yang menyebabkan timbulnya masalah bau mulut.

Mengetahui penyebab bau mulut sangat penting guna melakukan pencegahan dan pengobatan. Melakukan pencegahan sebelum bau mulut juga sangat penting, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Lakukan pencegahan sesuai penyebab masalah bau mulut yang dialami. Jika bau mulut masih belum hilang, kemungkinan disebabkan karena suatu penyakit.

Penyakit tertentu juga merupakan salah satu dari penyebab bau mulut. Seperti penyakit kronis yang diderita, biasanya menimbulkan bau mulut. Maka obati dulu penyakit tersebut dan masalah bau mulut akan hilang. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter jika masalah bau mulut yang dialami disebabkan oleh penyakit kronis.

Beginilah Cara Menghilangkan Bau Mulut Permanen yang Tepat | admin | 4.5