Manfaat Air Kelapa bagi Kesuburan Pria Maupun Wanita

By On Monday, July 24th, 2017 Categories : Manfaat

Manfaat air kelapa bagi kesuburan karena air kelapa banyak mengandung nutrisi alami yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya untuk kesuburan pria maupun wanita. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi minuman isotonik alami ini, selain dapat menyegarkan tubuh.

Air kelapa banyak mengandung nutrisi seperti karbohidrat, protein, energi, serat pangan, lemak, folat, niasin, asam pantotenat, riboflavin, pyridoxin, thiamine, vitamin C, sodium, potasium, kalium, copper, zat besi, mangan, magnesium, dan zinc. Maka dari itu, dari sekian banyaknya kandungan nutrisi alami dalam air kelapa, tidak diragukan lagi akan manfaat yang dimiliki air kelapa.

Manfaat air kelapa bagi kesuburan pria dan wanita sendiri juga tidak lepas dari kandungan yang ada dalam air kelapa. Karena memiliki begitu banyak kandungan nutrisi alami yang diperlukan oleh tubuh, air kelapa juga tentunya baik untuk kesehatan. Selain itu juga, air kelapa memiliki manfaat untuk mengatasi dan mengobati beberapa jenis penyakit, seperti sembelit, sakit perut, dehidrasi, dan baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta baik untuk menurunkan berat badan atau diet.

manfaat air kelapa bagi kesuburan pria maupun wanita

manfaat air kelapa bagi kesuburan pria maupun wanita karena kandungannya

Manfaat air kelapa untuk kesuburan pria dan wanita

Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh, air kelapa juga dipercaya mampu mempengaruhi tingkat kesuburan pria dan wanita. Apa saja manfaat air kelapa untuk kesuburan pria dan wanita, berikut manfaatnya :

  1. Mengatasi impoten (disfungsi ereksi)

Impoten menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya ketidakharmonisan dalam rumah tangga antara suami dan istri. Gangguan seksual ini sering kali dialami kaum pria pada segala usia. Dimana ada salah satu faktor penyebab impoten yaitu karena sistem peredaran darah yang tidak baik. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur setiap hari, maka gangguan impoten tersebut dapat diatasi. Karena air kelapa memiliki nutrisi alami yang dapat membantu memperlancar sistem peredaran darah. Beberapa kandungan nutrisi tersebut seperti :

  • Sodium

Sodium merupakan jenis mineral yang bermanfaat untuk membantu tubuh agar terhidrasi dan membantu mengatur kontraksi otak.

  • Potasium

Jenis mineral ini berfungsi untuk membantu agar tekanan darah tetap terjaga dan dalam kondisi stabil, menstimulasi fungsi otot dan membantu kinerja sistem syaraf dalam mengatur cairan didalam tubuh.

  • Magnesium

Mineral alami yang ada dalam air kelapa yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kadar hormon testoteron dalam darah.

  1. Membersihkan rahim

Adanya kondisi dimana rahim seorang wanita kurang bersih, biasanya ketika wanita mengalami keguguran. Sehingga, biasanya perlu tindakan untuk membersihkan rahim wanita tersebut. Membersihkan rahim selain dengan melakukan prosedur secara medis, bisa juga dengan cara alami, yaitu dengan mengkonsumsi air kelapa. Seperti manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, sehingga dengan air kelapa dan gula batu yang direbus bisa dikonsumsi untuk membersihkan rahim wanita yang kotor. Konsumsilah secara rutin setiap harinya minuman air kelapa yang sudah direbus dengan campuran gula batu.

  1. Meningkatkan gairah seksual

Air kelapa juga mengandung beberapa unsur nutrisi alami yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual pada kaum pria yang mengalami penurunan gairah seksual. Beberapa unsur nutrisi alami tersebut diantaranya :

  • Vitamin C

Vitamin C dalam air kelapa bertindak sebagai antioksidan alami dalam tubuh.

  • Karbon

Air kelapa mengandung karbon yang berupa karbohidrat seperti glukosa maupun fluktosa.

  • Nitrogen

Nitrogen dalam air kelapa berupa kandungan protein yang tersusun dari asam amino, berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon testoteron dalam darah.

  1. Melancarkan menstruasi

Wanita yang mengalami menstruasi bisa kehilangan cairan tubuh hingga 500 cc perharinya. Dalam kondisi seperti ini, tubuh tentunya akan memerlukan asupan cairan guna menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Kandungan elektrolit dalam air kelapa serta nutrisi alami penting lainnya dapat membantu mensuplai dan mengganti cairan dalam tubuh.

Itulah menfaat air kelapa untuk kesuburan pria dan wanita. Selain mengatasi beberapa masalah kesuburan, tentunya juga air kelapa baik untuk kesehatan. jadi, tidak salah jika air kelapa mendapat julukan atau sering disebut dengan air kehidupan.

Baca juga : 10 manfaat pisang untuk ibu hamil dan kandungannya

Manfaat air kelapa untuk kesehatan

Air kelapa yang merupakan air kehidupan pasti kaya akan manfaatnya untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi air kelapa rutin dan teratur setiap hari maka akan mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan yang perlu diketahui, yaitu :

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air kelapa dapat dikatakan sebagai air super yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus. Kandungan yang terdapat dalam air kelapa yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti riboflavin, niasin, thiamin, piridoksin, dan folat.

  1. Menghilangkan dehidrasi

Keseimbangan elektrolit dan plasma dalam air kelapa digambarkan hampir sama dengan darah. Maka, dengan mengkonsumsi air kelapa dapat mengatasi masalah dehidrasi, biasanya yang disebabkan oleh penyakit disentri, diare, dan flu perut.

  1. Baik untuk pencernaan

Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase dan sebagainya. Enzim tersebut baik untuk membantu pencernaan dan metabolisme tubuh.

  1. Antioksidan

Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu mengatasi radikal bebas. Efek dari racun penggunaan antibiotik dan obat sulfat juga dapat diatasi dengan meminum air kelapa. Air kelapa juga baik dan mempermudah penyerapan, seperti pada saat mengkonsumsi obat.

  1. Mengurangi tekanan darah tinggi

Kandungan air kelapa dapat digunakan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh, maka dari itu, dapat mengurangi tekanan darah tinggi dengan mengkonsumsi air kelapa.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Air kelapa dapat dijadikan minuman yang baik dan bergizi untuk kesehatan jantung. Beberapa elektrolit seperti kalium dan magnesium membantu menurunkan resiko stress dan mencegah ketegangan otot, sehingga baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung.

  1. Menjaga kesehatan ginjal

Air kelapa memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri, anti-inflamasi dan antioksidan. Dengan minum air kelapa maka kesehatan ginjal akan terjaga. Beberapa zat dalam air kelapa juga memiliki fungsi diuretik, yaitu zat yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

  1. Mencegah penuaan dini

Asam larut dalam air kelapa dan sitokin merupakan elemen yang penting dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kandungan tersebut memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti- karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu meminimalkan penuaan kulit dan menyeimbangkan PH juga menjaga jaringan kulit.

  1. Menambah energi tubuh

Kandungan vitamin dalam air kelapa cukup tinggi dan dapat memenuhi energi tubuh. Air kelapa juga dapat menggantikan plasma darah dalam tubuh, sehingga sangat baik sebagai minuman penambah energi.

  1. Mengatasi berbagai penyakit

Kandungan dalam air kelapa terbukti ampuh untuk mengatsi berbagai jenis penyakit, seperti manfaat air kelapa untuk obat sakit perut yang alami, migran, diare, disentri, flu perut dan masih banyak lagi. Manfaat air kelapa untuk mengobati sakit perut dan yang lainnya tidak lepas karena kandungan dalam air kelapa yang berfungsi untuk mengobati.

Jadi, bukan hanya untuk mengatasi masalah kesuburan pada pria dan wanita saja, tapi air kelapa juga kaya akan manfaatnya untuk kesehatan seperti yang telah disebutkan di atas. Minumlah air kelapa rutin setiap hari atau seminggu sekali untuk mendapatkan manfaat guna kesehatan tubuh.

Bagi yang bermasalah dengan kesuburan baik pria maupun wanita, konsumsilah air kelapa secara rutin setiap hari. Bisa memilih jenis kelapa yang baik untuk kesuburan, seperti kelapa hijau yang masih muda. Biasanya dengan ciri daging atau serabut buah kelapa yang berwarna merah muda jika dibelah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang bermasalah dengan kesuburan.

Manfaat Air Kelapa bagi Kesuburan Pria Maupun Wanita | admin | 4.5