Manfaat Air Kelapa untuk Mengobati Sakit Perut yang Efektif

By On Friday, December 2nd, 2016 Categories : Manfaat

Manfaat air kelapa untuk mengobati sakit perut bisa Anda gunakan karena sangat efektif dan air kelapa memiliki kandungan yang dapat menenangkan perut. Bukan hanya itu saja, kandungan kalium yang terdapat dalam air kelapa juga dapat membantu mengeluarkan racun dalam perut.

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang segar dan manis juga memiliki banyak manfaat penting untuk kesehatan tubuh manusia. Umumnya air kelapa dikenal sebagai minuman untuk mencegah dehidrasi. Manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh lainnya seperti menjaga keseimbangan nutrisi dan kesehatan tubuh manusia, karena kandungan dalam air kelapa mampu memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh.

Sakit perut memang banyak faktor penyebabnya, bisa disebabkan oleh penyakit seperti penyakit diare, masuk angin dan jenis penyakit serius yang dapat menyebabkan sakit perut secara mendadak, Maka dari itu, jika mengalami sakit perut secara mendadak, maka perlu diwaspadai dan segeralah menghubungi dokter untuk memeriksakan keadaannya. Jadi, jangan menganggap remeh karena bisa juga beresiko mengalami kondisi yang lebih parah.

manfaat air kelapa untuk mengobati sakit perut

manfaat air kelapa untuk mengobati sakit perut yang efektif

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh

Dari sekian banyaknya manfaat air kelapa dan salah satunya untuk obat sakit perut yang alami, air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini ada beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh manusia, yaitu :

  1. Menghilangkan dehidrasi

Air kelapa telah digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan plasma pada air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah. Dengan demikian, minum air kelapa setelah olahraga akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang. Manfaat Air kelapa memang dikenal luas untuk menggantikan mineral dan cairan hilangan selama olahraga. Orang-orang yang bekerja secara teratur harus minum banyak air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion dalam tubuhnya.

  1. Mencegah penuaan dini

Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kadungan ini memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit. Maka dari itu, air kelapa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

  1. Untuk kesehatan kulit

Manfaat dari air kelapa yang lainnya yaitu merupakan salah satu nutrisi yang dapat di usapkan di wajah dan biarkan semalaman. Air kelapa memiliki sifat memperbaiki dan baik untuk kulit bahkan dapat diterapkan pada tangan dan kuku.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air kelapa bisa kita katakan sebagai air super, air kelapa sangat kaya nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin, piridoksin dan folat. Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

  1. Penyakit batu ginjal

Air kelapa juga membantu dalam melarutkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal. Sehingga air kelapa dapat membantu proses pengobatan penyakit batu ginjal.

  1. Baik untuk Ibu hamil

Air kelapa merupakan minuman sehat untuk Ibu hamil karena dapat meredakan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah-muntah. Selain mengandung elektrolit, kalsium, potasium dan sodium, air kelapa juga mengandung Vitamin C yang dibutuhkan selama waktu kehamilan.

  1. Antioksidan

Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa juga bisa di atasi dengan mengkonsumsi air kelapa. Pada saat mengkonsumsi obat, air kelapa juga baik karena akan membantu mempermudah penyerapan.

  1. Mengurangi tekanan darah tinggi

Air kelapa  memiliki kandungan seimbang dari elektrolit sehingga dapat digunakan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit yang tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Dengan meminum air kelapa maka akan mengurangi tekanan darah tinggi.

  1. Baik untuk pencernaan

Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase dan sebagainya. Enzim ini membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh. Air kelapa juga memiliki mineral lebih seperti kalsium, mangan dan seng. Air kelapa juga merupakan sumber dari vitamin B seperti riboflavin, thiamine, pyridoxine dan folat.

  1. Menurunkan berat badan

Air kelapa terbukti sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Minuman ini telah dilihat sebagai salah satu cara paling sehat untuk menurunkan berat badan, karena merupakan minuman alami dan tidak mengandung bahan kimia apapun. Air kelapa telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia untuk menurunkan berat badan dan telah menunjukkan hasil yang positif. Karena air kelapa mampu membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Baca juga : manfaat jus wortel untuk mengobati sakit perut

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk mengobati sakit perut dan kesehatan tubuh. Untuk mengobati sakit perut dengan memanfaatkan air kelapa, bisa langsung dengan meminumnya. Karena air kelapa merupakan obat alami ketika menderita sakit perut yang efektif. Jika sakit perut yang di derita masih belum sembuh, maka segera hubungi Dokter.

Manfaat Air Kelapa untuk Mengobati Sakit Perut yang Efektif | admin | 4.5