Inilah Manfaat dari Air Kelapa untuk Kecantikan Wajah

By On Tuesday, October 10th, 2017 Categories : Manfaat

Manfaat air kelapa untuk wajah tidak lepas dari kandungannya, yaitu kandungan vitaminnya. Air kelapa juga salah satu minuman alami yang menyegarkan dan dapat mengatasi dehidrasi, ini tidak lepas karena air kelapa mengandung mineral alami yang baik untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Selain kandungan mineral dan vitaminnya, air kelapa juga mengandung protein, karbohidrat, vitamin B kompleks dan rendah lemak. Adapun kandungan asam amino dalam air kelapa seperti serin, sistenin, alanin dan dab arginin. Jadi, selain baik untuk memenuhi cairan dalam tubuh guna kesehatan, air kelapa juga baik untuk kecantikan wajah karena kandungan vitaminnya.

Manfaat air kelapa kelapa memang sangat banyak, bukan untuk kesehatan dan kecantikan saja. Air kelapa juga sering digunakan untuk pengobatan, seperti manfaat air kelapa untuk obat sakit perut yang alami dan dapat mengeluarkan kandungan racun dalam tubuh dan lain sebagainya. Namun, disini akan dibahas manfaat dari air kelapa untuk kecantikan, yaitu untuk kecantikan wajah. Apa saja manfaatnya, mari simak beberapa manfaat dari air kelapa karena kandungannya untuk wajah berikut ini.

manfaat air kelapa untuk wajah

manfaat air kelapa untuk kecantikan wajah karena kandungannya

Manfaat air kelapa untuk kecantikan wajah

Dilihat dari kandungan dalam air kelapa, tidak diragukan lagi kalau air kelapa memiliki banyak manfaat. Baik untuk kesehatan, pengobatan dan juga untuk kecantikan. Berikut ini ada beberapa manfaat dari air kelapa untuk kecantikan wajah, yaitu :

  1. Mengatasi jerawat

Air kelapa ternyata dapat mengatasi jerawat pada wajah, kandungan alami dalam air kelapa bisa mengatasi jerawat dengan cara menggunakan air kelapa untuk mencuci wajah. Basuhlah wajah dengan air kelapa setiap hari, maka wajah yang berjerawat akan hilang secara bertahap.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan sitikon atau asam larut yang terdapat dalam air kelapa merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan untuk proses regulasi dan pertumbuhan sel kulit. Elemen tersebut memiliki kemampuan untuk menghambat penuaan dini, karsinogenik dan anti trombotik yang dapat menyeimbangkan pH kulit dan menjaga jaringan kulit.

  1. Melembabkan kulit wajah

Air kelapa juga dapat melembabkan kulit, hal ini dikarenakan kandungan dalam air kelapa seperti vitamin, enzim, asam amino dan potassium. Jadi, dengan minum air kelapa muda maka kulit wajah akan selalu lembab dan terhindar dari berbagai masalah pada wajah seperti jerawat.

  1. Mencegah kerutan pada wajah

Semakin bertambahnya umur maka kerutan pada wajah tidak dapat dihindari, namun air kelapa dapat mencegah kerutan pada wajah. Dengan membasuh wajah pakai air kelapa maka dapat menjaga elastisitas kulit pada wajah dan membuat kulit semakin kencang.

  1. Mengatasi kulit wajah berminyak

Wajah yang berminyak akan membuat penampilan terlihat kusam dan menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajah seperti timbulnya jerawat. Perawatan wajah dengan menggunakan air kelapa dengan cara rutin membasuh muka maka kulit wajah yang berminyak dapat berkurang dan diatasi.

  1. Menyegarkan kulit wajah

Secara alami air kelapa juga dapat menyegarkan kulit wajah. Caranya dengan sering dan rutin membasuh kulit wajah, maka kulit wajah akan segar secara alami.

  1. Menghilangkan flek hitam pada kulit wajah

Bekas jerawat atau flek hitam akan membuat penampilan kurang percaya diri. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan air kelapa. Air kelapa dibasuh pada muka rutin atau untuk maskeran, maka bekas jerawat dan flek hitam akan berkurang dan hilang.

  1. Menghilangkan kekusaman kulit wajah

Air kelapa juga dipercaya dapat menghilangkan kekusaman pada kulit wajah dan menjadikannya lebih bersinar. Cuci wajah dengan sabun dan bilas pakai air hangat, kemudian seka wajah dengan air kelapa dan berikan sedikit pijatan lembut pada kulit agar nutrisi air kelapa menyerap pada pori-pori. Lalu cuci wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

  1. Menghilangkan infeksi kulit pada wajah

Bakteri dan jamur yang menempel pada kulit wajah dapat menyebabkan iritasi dan infeksi. Air kelapa dapat membantu mencegah kulit wajah mengalami iritasi dan infeksi dengan mencuci wajah menggunakan air kelapa, kemudian bilas.

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kecantikan wajah. Selain itu juga, manfaat air kelapa masih banyak lagi, seperti untuk kesehatan dan pengobatan. Itu semua karena kandungan dalam air kelapa yang secara alami memberikan manfaat yang baik.

Pada umumnya air kelapa dikenal dan digunakan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Bukan Cuma itu saja, air kelapa juga sudah dikenal dan digunakan untuk kesuburan rambut. Guna bahan pengobatan penyakit tertentu juga sering digunakan, seperti mengatasi masalah sakit perut. Manfaat air kelapa selain untuk wajah, berikut juga ada beberapa manfaatnya untuk kesehatan.

Baca juga : manfaat air kelapa bagi kesuburan pria maupun wanita

Manfaat air kelapa untuk kesehatan

Kandungan dalam air kelapa dapat berperan dalam menjaga keseimbangan nutrisi tubuh dan kesehatan. Maka dari itu sudah tidak diragukan lagi kalau air kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan, yaitu :

  • Menghilangkan dehidrasi

Air kelapa mengandung elektrolit dan plasma yang hampir sama dengan darah. Dengan demikian, air kelapa sangat membantu untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air kelapa sangat kaya akan nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin dan piridoksin juga folat. Air kelapa juga memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri sehingga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga melawan infeksi virus.

  • Baik untuk kesehatan kulit

Air kelapa memiliki sifat alami memperbaiki kulit, seperti kulit mati, kerutan, berminyak, kusam dan lainnya. Karena air kelapa juga merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk asupan kulit.

  • Baik untuk pencernaan

Air kelapa memiliki enzim bioaktif yang dapat membantu mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh, sehingga baik dikonsumsi dan baik juga untuk pencernaan.

  • Mengontrol gula darah

Air kelapa juga dapat membantu mengontrol gula darah dalam tubuh dan jika dikonsumsi secara teratur maka dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Jadi sangat membantu melebarkan pembuluh darah dan darah akan mengalir lancar sehingga akan mengurangi resiko diabetes.

  • Menurunkan berat badan

Air kelapa merupakan minuman alami yang terbukti efektif menurunkan berat badan. Salah satu cara paling sehat menurunkan berat badan yaitu dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin. Tips menurunkan berat badan secara alami dengan menggunakan air kelapa sangat aman dan efektif.

  • Sebagai antioksidan

Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik, sehingga dapat mencegah radikal bebas, seperti efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa.

  • Mengurangi tekanan darah tinggi

Air kelapa mengandung elektrolit sehingga dapat menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh dan dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Karena jika elektrolit dalam tubuh terlalu tinggi maka beresiko mengalami tekanan darah tinggi.

Nah, itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan yang perlu diketahui. Jadi, dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin, maka tubuh akan selalu sehat dan segar. Selamat mencoba dan semoga manfaat tentang air kelapa untuk kecantikan wajah juga kesehatan dapat memberikan manfaat juga menambah pngetahuan bagi yang membacanya.

Inilah Manfaat dari Air Kelapa untuk Kecantikan Wajah | admin | 4.5