Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tumor yang Alami

By On Wednesday, October 12th, 2016 Categories : Manfaat

Manfaat daun sirsak sebagai obat tumor karena kandungan antioksidan dan senyawa yang ada didalamnya berfungsi sebagai anti tumor, anti kanker dan anti bakteri. Tumor sendiri biasanya muncul ditandai dengan adanya benjolan pada bagian tubuh tertentu.

Daun sirsak merupakan jenis daun yang bisa mengobati tumor. Bukan hanya penyakit tumor saja, penyakit lain seperti asam urat, diabetes, hipertensi dan juga jenis penyakit lainnya. Daun sirsak juga bukan hanya mengobati tumor, tapi bisa juga mencegah terbentuknya tumor dalam tubuh. Mengkonsumsi daun sirsak dengan cara dibuat jus atau direbus salah satu cara pencegahan terbentuknya tumor.

Penyakit tumor memang merupakan penyakit yang banyak ditakuti banyak orang. Jenisnya juga banyak, digolongkan sesuai dengan asal sel jarinagn yang terkena. Penyebabnya juga bermacam-macam, dari gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang sembarangan, lingkungan dan dari keturunan. Gejala penyakit tumor yang ditimbulkan biasanya dengan munculnya benjolan pada bagian tubuh tertentu dan biasanya gejala banjolan awal tidak dibarengi dengan rasa sakit.

manfaat daun sirsak sebagai obat tumor

manfaat daun sirsak sebagai obat tumor yang alami

Penyebab umum penyakit tumor

Ada berbagai macam faktor penyebab penyakit tumor, mulai dari perubahan pada organ tubuh yang memiliki sel tumor didalamnya, suhu tubuh meningkat dan perubahan kesehatan lainnya. Namun, banyak orang yang mengira penyebab penyakit tumor sama dengan penyebab penyakit kanker. Berikut ini merupakan beberapa penyebab umum dari penyakit tumor, yaitu :

  1. Gaya hidup

Gaya hidup sangat berpengaruh terhadap penyebab penyakit tumor. Gaya hidup yang tidak sehat lama kelamaan akan menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit tumor. Dari mulai gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok dan minum alkohol, ini akan memicu tumbuhnya sel tumor dalam tubuh.

  1. Radiasi

Paparan radiasi juga salah satu penyebab penyakit tumor, tidak jarang orang yang terkena paparan radiasi akan terkena penyakit tumor. Paparan radiasi ini biasanya akibat alat elektronik, radioterapi dan kemoterapi. Akibat dari terkena paparan radiasi akan menimbulakan masalah kesehatan pada bagian tubuh, salah satunya tumor. Bukan hanya karena paparan radiasi saja tumor bisa tumbuh, tetapi paparan sinar matahari atau sinar UV juga berpengaruh jika secara langsung dalam jangka lama akan menyebabkan penyakit tumor.

  1. Virus dan bakteri

Sistem imun dalam tubuh yang lemah akan mudah terinfeksi virus dan bakteri. Ini akan menyebabkan mudah terserang penyakit, salah satunya tumor. Penyebab penyakit tumor karena virus dan bakteri biasanya dikarenakan oleh makanan yang kita konsumsi. Melalu makanan virus dan bakteri akan masuk kedalam tubuh.

  1. Zat kimia

Zat kimia yang masuk dalam tubuh, biasanya lewat makanan yang kita makan dan mengkonsumsi obat-obatan. Zat kimia yang masuk akan merusak tubuh dan bisa menyebabkan penyakit tumor.

  1. Keturunan dan kelainan genetik

Faktor keturunan biasanya resiko terkena penyakit tumor lebih besar. Karena kelainan genetik dalam tubuh juga sangat beresiko terkena penyakit tumor.

Baca juga : macam-macam penyakit kanker

Gejala penyakit tumor

Selain mengetahui penyebab penyakit tumor, perlu diketahui juga gejala yang ditimbulkan oleh penyakit tumor. Gejala penyakit tumor pada umumnya ditandai dengan gejala-gejala sebagai berikut :

  • Sering kali merasakan tidak sehat
  • Merasa lelah yang amat sangat
  • Demam dan menggigil
  • Nafsu makan berkurang
  • Berkeringat pada malam hari
  • Berat badan menurun tanpa sebab yang jelas

Gejala penyakit tumor biasanya tergantung pada jenis dan lokasi terjadinya tumor. Tumor yang tumbuh pada bagian organ tubuh biasanya akan berkembang dan berubah menjadi penyakit kanker, tetapi tidak semua tumor menyebabkan penyakit kanker.

Cara mengobati tumor dengan daun sirsak

Untuk mendapatkan manfaat daun sirsak sebagai obat tumor, kita bisa menggunakannya dengan cara di rebus. Perebusan daun sirsak dilakukan untuk mendapatkan kandungan gizi yang ada dalam daun sirsak. Air rebusan daun sirsak kita minum setiap pagi selama 3-4 minggu.

Daun sirsak sebagai obat tumor yang alami tidak memiliki efek dan aman dikonsumsi. Manfaat dan khasiatnya juga baik untuk mengobati tumor, bukan hanya mengobati tapi dapat mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Sel tumor dalam tubuh tidak akan berkembang menjadi kanker jika kita melakukan pencegahan terlebih dahulu. Sehingga pencegahan penting dilakukan untuk mengurangi resiko terserang penyakit kanker.

Pencegahan penyakit tumor

Langkah pencegahan penyakit tumor dapat kita lakukan dengan cara yang sederhana, pencegahan dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kanker. Pada dasarnya tidak ada metode pasti untuk mencegah munculnya tumor. Namun, langkah berikut ini bisa kita lakukan untuk mengurangi resiko terjadinya tumor yaitu :

  • Olahraga secara teratur
  • Menjaga berat badan
  • Pola hidup sehat
  • Pola makan sehat
  • Berhenti kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol
  • Meminimalisasi paparan zat kimia dan sinar matahari juga radiasi
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh secara rutin

Beberapa langkah pencegahan di atas bisa dilakukan untuk mencegah resiko terkena penyakit tumor dan kanker. Dari langkah pencegahan yang sederhana kita bisa terhindar dari penyakit tumor bahkan penyakit kanker maupun jenis penyakit yang lainnya.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit tumor dan informasi tentang penyebab, gejala dan juga cara pencegahan penyakit tumor. Pola hidup dan pola makan yang sehat merupakan salah satu langkah penting bagi kita untuk terhindar dari penyakit tumor dan kanker, bahkan jenis penyakit yang lainnya.

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tumor yang Alami | admin | 4.5