Manfaat Jus Wortel untuk Mengobati Sakit Perut yang Alami

By On Tuesday, December 20th, 2016 Categories : Manfaat

Manfaat jus wortel untuk mengobati sakit perut yang alami karena memiliki kandungan kalium tinggi. Kandungan kalium yang tinggi dalam jus wortel dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh, salah satunya pada saat pembentukan tinja. Jadi, dengan mengkonsumsi jus wortel akan membantu mengobati sakit perut.

Wortel merupakan jenis sayuran yang kaya akan manfaat, yang dikenal masyarakat luas wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Namun, bukan hanya bermanfaat untuk mata saja, kandungan nutrisi wortel lebih dari sebatas kesehatan mata, yaitu untuk masalah pencernaan juga. Jus wortel merupakan asupan terbaik untuk kesehatan perut dan pencernaan. Maka dari itu, wortel dapat digunakan sebagai obat sakit perut yang alami.

Masalah yang bersangkutan dengan sakit perut biasanya disebabkan oleh gangguan sistem pencernaan, dengan mengkonsumsi jus wortel maka akan dapat diatasi. Ini dikarenakan kandungan dalam jus wortel seperti kalium yang tinggi akan membantu mengobati masalah sakit perut. Wortel juga sangat baik untuk mengatasi gangguan lambung, gastritis, tukak lambung dan jenis penyakit peradangan kronis yang lainnya. Wortel yang dijus kemudian diminum akan membantu mengatasi masalah sakit perut.

manfaat jus wortel untuk mengobati sakit perut

manfaat jus wortel untuk mengobati sakit perut yang alami

Cara mengobati sakit perut dengan jus wortel

Wortel merupakan jenis sayuran yang dikenal baik untuk kesehatan mata. Namun, wortel juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan dan juga bermanfaat untuk mengobati sakit perut. Namun, jika sakit perut secara mendadak maka perlu diwaspadai karena bisa jadi disebabkan oleh jenis penyakit yang bersifat berat atau serius.

Kandungan gizi yang terdapat dalam wortel seperti vitamin, serat, kalori. Wortel juga rendah lemak dan kaya akan anti-oksidannya. Wortel juga merupakan sumber beta karoten dan vitamin A yang membuat wortel memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat digunakan untuk mengobati sakit perut dan masalah gangguan pencernaan yang lainnya. Selain itu juga baik untuk kesehatan terutama kesehatan mata dan kebutuhan tubuh yang lainnya.

Cara untuk memanfaatkan wortel sebagai obat sakit perut, yaitu dengan cara dibikin jus. Jus wortel yang dikonsumsi dapat mengatasi sakit perut karena wortel akan terasa nyaman dilambung. Jus wortel bisa ditambahkan dengan daun mint untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain mengatasi sakit perut, kandungan mineral alami pada wortel dan daun mint juga dapat mengurangi nyeri akibat peradangan lambung. Selain untuk mengobati masalah sakit perut, wortel juga memiliki manfaat untuk kesehatan yang lainnya.

Baca juga : manfaat air kelapa untuk mengobati sakit perut

Manfaat wortel untuk kesehatan

Wortel sebagai jenis sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata karena vitamin A nya, juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit perut dengan di olah menjadi jus wortel seperti di atas. Selain itu, wortel juga kaya akan manfaatnya untuk kesehatan, diantaranya sebagai berikut :

  1. Untuk kesehatan mata

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki sumber vitamin A yang sangat tinggi. Maka dari itu, wortel dapat mempertajam penglihatan mata dan dapat mencegah berbagai gangguan pada mata, seperti katarak.

  1. Untuk kesehatan pencernaan

Serat yang tinggi yang terkandung dalam wortel sangat penting untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu, serat juga sangat baik dikonsumsi pada saat diet, karena akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Kandungan serat yang tinggi pada wortel juga sering dimanfaatkan untuk mengobati masalah gangguan pencernaan.

  1. Untuk menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin A pada wortel juga bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit. Vitamin A dapat mencegah kerusakan sel dan berguna untuk regenerasi sel baru. Selain itu, kandungan vitamin A pada wortel juga dapat melindungi kulit dari radiasi ultraviolet, mencegah penuaan dini, menghilangkan bercak pada kulit yang diakibatkan pigmentasi dan juga mencegah jerawat.

  1. Untuk mencegah kanker

Antioksidan dalam wortel sangat tinggi dan dapat menurunkan resiko kanker. Wortel merupakan jenis sayuran yang memiliki sumber falcarinol, yaitu senyawa yang diyakini mampu mencegah dan melawan kanker. Antioksidannya juga akan mencegah zat berbahaya yang masuk dalam tubuh dan menjaga dari polusi.

  1. Untuk mengontrol kolesterol

Wortel memiliki kandungan serat yang tinggi yang mampu menurunkan level kolesterol dalam tubuh. Selain itu, wortel juga mengandung magnesium yang dapat membantu mengontrol kolesterol dalam tubuh.

  1. Untuk kesehatan jantung

Beberapa penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi wortel secara rutin dan teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Wortel memiliki kandungan beta-carotene yang dapat mencegah dan menyehatkan jantung.

  1. Untuk Ibu hamil

Wortel juga bermanfaat untuk janin dalam kandungan karena memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Selain itu, kandungan antioksidannya juga baik untuk menjaga janin agar tetap sehat dan juga dapat menjaga kesuburan kandungan. Mengkonsumsi wortel bagi Ibu hamil secara rutin dapat menjaga kesehatan janin dan meningkatkan kualitas dan juga kuantitas ASI pada saat menyusui.

Itulah manfaat jus wortel untuk mengobati sakit perut dan untuk kesehatan. Jadi, konsumsilah jus wortel secara teratur untuk mengobati sakit perut dan menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, rutin berolahraga dan mengatur pola makan akan dapat mencegah dari terserang sakit perut. Jalani pola hidup sehat dan bersih senantiasa akan terhindar dari masalah sakit perut dan jenis penyakit lainnya.

Manfaat Jus Wortel untuk Mengobati Sakit Perut yang Alami | admin | 4.5