Obat Herbal Kanker Payudara yang Ampuh

By On Saturday, June 4th, 2016 Categories : Obat

Obat kanker payudara bisa menggunakan obat-obatan dari dokter maupun obat dari bahan alami. Cara pengobatan dalam dunia medis seperti operasi pembedahan pengangkatan payudara atau mastektomi, radiasi, dan kemoterapi. Namun ada cara herbal untuk mengobati kanker payudara, yaitu menggunakan bahan alami.

Pada umumnya, kanker payudara diobati dengan cara pembedahan dan pengangkatan tumor. Pengangkatan tumor dilakukan agar tumor tidak membesar dan sel kanker tidak tumbuh menyebar ke bagian tubuh yang lain. Jika sampai sel kanker menyebar pada sekitar payudara maupun ke bagian tubuh lain, maka sel kanker akan sulit dibunuh, sehingga beresiko sel kanker akan tumbuh dan menyebar.

Ada juga pengobatan secara alternatif untuk kanker payudara. Biasanya dokter akan menyarankan pengobatan alternatif tergantung pada stadium kanker payudaranya. Pada dasarnya, pengobatan tidak perlu dilakukan apabila kita sudah mengetahui gejala maupun ciri dan tanda kanker payudara. Kita cukup melakukan pencegahan sejak awal saja, sehingga kemungkinan terserang kanker payudara sangat kecil kecuali yang punya riwayat kanker payudara, seperti dari faktor keturunan keluarga.

obat herbal kanker payudara

obat herbal kanker payudara yang ampuh

Cara pengobatan kanker payudara

Pengobatan kanker payudara tentu dilakukan bagi para penderita kanker payudara. Cara pengobatannya pun ada berbagai macam cara, tergantung pada stadium kankernya. Setelah mengetahui gejala kanker payudara dengan penyebabnya, maka selanjutnya melakukan pengobatan. Berikut ini ada beberapa cara pengobatan kanker payudara, yaitu :

  1. Mastektomi

Mastektomi atau pengangkatan payudara dilakukan pada penderita kanker payudara dengan cara operasi, yaitu operasi pengangkatan payudara. Operasi pengangkatan tergantung pada stadium klinik penyakitnya. Ada pengangkatan seluruh payudara, jaringan payudara di tulang dada, tulang selangka dan tulang iga, serta benjolan disekitar ketiak. Kemudian ada juga operasi pengangkatan hanya sebagian dari payudara. Pengangkatan ini hanya dilakukan pada jaringan yang mengandung sel kanker, bukan seluruh payudara.

  1. Radiasi

Radiasi atau penyinaran dilakukan pada daerah yang terkena kanker dengan menggunakan sinar X dan sinar gamma. Radiasi ini bertujuan membunuh sel kanker yang masih tersisa di payudara setelah operasi. Namun ada efek pengobatan radiasi, yaitu tubuh menjadi lemah, nafsu makan berkurang, warna kulit di sekitar payudara menjadi hitam, dan Hb serta leukosit cenderung menurun sebagai akibat dari radiasi.

  1. Kemoterapi

Salah satu cara pengobatan kanker payudara yang lainnya yaitu kemoterapai. Proses kemoterapi yaitu dengan pemberian obat-obatan aanti kanker dalam bentuk pil, cair atau kapsul, bisa juga melalui infus yang bertujuan membunuh sel kanker melalui mekanisme kemotaksis. Kemoterapi dilakukan tidak hanya untuk membunuh sel kanker pada payudara saja, tetapi membunuh sel kanker yang ada pada seluruh tubuh. Namun efek samping yang ditimbulkan dari kemoterapi ini akan merasa mual dan muntah serta rambut akan rontok karena pengaruh obat-obatan yang diberikan pada saat kemoterapi.

  1. Lintasan metabolisme

Cara pengobatan ini dilakukan dengan pemberian asam bifosfonat. Dimana asam bifosfonat ini merupakan senyawa penghambat aktivitas osteoklas dan resorpsi tulang yang sering digunakan untuk melawan osteoporosis. Ini bertujuan untuk menurunkan metastasis sel kanker payudara menuju tulang. Penggunaan jangka panjang dapat menimbulakan efek samping seperti osteonekrosis dan turunnya fungsi ginjal.

Semua cara pengobatan untuk kanker payudara memang menimbulkan efek samping. Namun kanker payudara jika tidak cepat ditangani dan mendapatkan pengobatan maka akan semakin membesar bahkan menyebabkan kematian, karena kanker tumbuh dan berkembang dengan cepat serta tidak terkendali dan akan menggerogoti seluruh tubuh.

Pengobatan alternatif kanker payudara

Selain pengobatan dengan cara medis, ada juga pengobatan alternatif untuk kanker payudara. Pengobatan alternatif dilakukan dengan menggunakan bahan alami dari buah-buahan, sayuran, dan tanaman obat yang tentunya aman dan tanpa efek samping.

Beberapa ahli penyakit kanker telah meneliti bahan-bahan alami untuk pengobatan kenker payudara. Bahkan obat alami untuk kanker payudara juga mudah kita dapatkan. Bahan-bahan alami untuk mengobati kanker payudara mampu mencegah dan menyembuhkan tanpa perlu melakukan operasi atau pembedahan pengangkatan kanker. Berikut ini ada beberapa macam bahan alami yang mampu mencegah dan menyembuhkan kanker payudara, yaitu :

  • Buah sirsak
  • Bunga rosela
  • Kulit manggis
  • Kunyit putih
  • Daun tapak dara
  • Keladi tikus
  • Temu lawak
  • Mengkudu
  • Daun dewa
  • Daun cermai
  • Tanaman benalu

Mungkin masih banyak lagi bahan-bahan alami disekitar kita untuk mencegah maupun mengobati kanker payudara. Namun kurangnya pengetahuan kita yang membuat tidak tahu akan manfaat tanaman yang ada disekeliling kita, maka dari itu penting juga mengetahui manfaat dari tanaman obat yang ada disekitar kita. Selain itu juga, dengan memanfaatkan tanaman obat untuk bahan pengobatan, resiko terdapat efek samping kecil kemungkinannya.

Baca juga : penyebab kanker payudara

Pencegahan kanker payudara

Pencegahan memang penting dilakukan guna terhindar dari resiko terserang penyakit kanker payudara. Ada beberapa cara pencegahan, seperti rutin memeriksakan kondisi payudara, pemeriksaan bisa dilakukan sendiri dengan mengontrol bagian payudara dan sekitarnya dengan cara diraba.

Mengetahui gejala maupun ciri dan tanda kanker payudara juga merupakan sebagian dari langkah pencegahan. Karena dengan mengetahui gejala kanker payudara kita bisa segera melakukan tindakan. Ciri dan tanda kanker payudara juga perlu diwaspadai agar kita tahu dan bisa terhindar dari resiko terkena kanker payudara.

Bagi kaum wanita yang sangat beresiko terkena kanker payudara, sebaiknya selalu waspada dan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya. Dengan berolahraga rutin juga dapat mencegah dari resiko terserang kanker payudara. Mengkonsumsi makanan yang sehat, kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak, karena makanan berlemak penyebab dari timbulnya kanker payudara.

Obat Herbal Kanker Payudara yang Ampuh | admin | 4.5