Obat Herbal yang Alami untuk Kanker Serviks yang Penting Diketahui

By On Monday, May 30th, 2016 Categories : Obat

Obat herbal kanker serviks yang bisa digunakan ada beberapa macam dengan menggunakan bahan yang alami. Seperti dari tanaman obat, buah-buahan, sayur mayur, dan lain sebagainya. Namun, kanker merupakan penyakit yang menimbulkan benjolan atau tumor, sehingga harus melakukan pengangkatan tumor atau operasi.

Pengobatan kanker serviks dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, namun sudah banyak yang mencoba dan terbukti dengan obat herbal yang menggunakan bahan alami, walaupun tidak banyak juga yang berhasil sembuh. Ini dikarenakan kanker serviks merupakan jenis kanker pembunuh yang berbahaya, gejala awal kanker serviks pun tidak bisa diketahui, gejala akan muncul pada tahap stadium selanjutnya.

Kanker serviks merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, yaitu HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini disebabkan karena seringnya bergonta-ganti pasangan seksual. Virus HPV akan menyerang sel bagian organ intim kewanitaan dan leher rahim kemudian menimbulkan tumor. Virus ini juga dapat menyerang sel-sel sekitar rahim jika stadium kanker sudah pada tahapan lanjut. Bukan hanya disebabkan oleh virus saja, masih banyak juga faktor penyebab kanker serviks, dan salah satunya yang sangat berpegaruh adalah faktor lingkungan.

obat herbal kanker serviks

obat herbal yang alami untuk kanker serviks yang penting diketahui

Pengobatan kanker serviks secara alami

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kanker serviks, baik secara medis maupun secara alami. Pengobatan secara alami ini juga sangat efektif dan mudah dilakukan, cukup menggunakan bahan-bahan alami yang bisa diperoleh dari alam sekitar.

Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk pengobatan kanker serviks seperti tumbuhan obat yang memang sudah diteliti dan bermanfaat bagi pengobatan kanker serviks. Sayuran juga ada yang bermanfaat bagi penyembuhan kanker serviks, buah-buahan yang bermanfaat untuk menyembuhkan kanker serviks juga banyak yang sudah ditemukan dan diteliti.

Pengobatan menggunakan bahan yang alami memang tidak ada efek sampingnya, lain halnya jika kita melakukan pengobatan secara medis seperti operasi, terapi, kemoterapi, dan radioterapi. Setelah melakukan pengobatan secara medis, biasanya akan ada efek samping tertentu. Tergantung menggunakan cara pengobatan yang mana. Semua pengobatan secara medis memang biasanya ada efek sampingnya, berbeda dengan melakukan pengobatan dengan cara yang alami. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kanker serviks, yaitu :

  1. Kubis

Kubis atau kol merupakan sayuran yang banyak mengandung nutrisi vitamin, seperti vitamin A, C, E, dan vitamin K. Selain mengandung banyak vitamin juga kaya akan asam float, belerang, kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium. Kelebihan lain dari kubis ini tidak memiliki kandungan kolestrol serta lemak jenuh yang jahat sehingga rendah kalori. Kandungan yang paling tinggi yaitu lupeol, sinigrin, I3C, Sulforaphae, serta DIM yang mampu menghambat perkembangan sel kanker serviks. Cara untuk mengobati kanker serviks cukup mudah, cukup dengan mengkonsumsinya mentah-mentah, namun harus di cuci sampai bersih.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi didalamnya. Bahkan mencapai lebih dari 25 macam nutrisi. Sayangnya beberapa wanita malah menghindarinya dengan alasan kandungan lemaknya. Alpukat memang mengandung lemak, namun lemak sehat yang baik untuk tubuh. Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada alpukat seperti kalori, 20 vitamin, mineral, lutein, dan sodium. Semua yang terkandung didalam alpukat bermanfaat untuk pencegahan kanker serviks dan melawan radikal bebas. Asam oleat yang terkandung didalam alpukat juga mampu melindungi dari resiko terserang penyakit kanker. Cara untuk mengobati dan mencegah kanker serviks juga sangat mudah, cukup rutin mengkonsumsi alpukat, dengan cara di jus atau langsung dimakan.

  1. Brokoli

Brokoli merupakan satu-satunya sayuran yang memiliki kandungan kalsium setara dengan segelas susu. Bukan hanya itu saja, brokoli juga memiliki banyak nutrisi seperti protein, asam lemak omega 3, karbohidrat, lemak, kalsium, potassium, fosfor, zat besi, Zink, magnesium, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, C, E, K, mangan dan triptofan. Brokoli juga bebas dari kandungan lemak jahat yang biasanya memicu kolestrol. Kandungan yang terdapat didalam brokoli seperti float dan vitamin B9 berfungsi untuk mengurangi pertumbuhan sel kanker serviks. Bahkan brokoli juga mengandung zat antioksida yang merupakan senyawa anti kanker. Cara untuk memanfaatkan brokoli guna mengobati kanker serviks cukup dengan mengkonsumsinya secara rutin.

  1. Buah berry

Ada banyak jenis buah berry, seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan lain-lain. Buah berry banyak mengandung anthocyanin yang dapat menghambat proses penuaan dan juga melindungi tubuh dari penyakit kanker, seperti kanker serviks. Cukup dengan mengkonsumsi buah berry dapat membantu pengobatan kanker serviks dan pencegahannya, yaitu mencegah pertumbuhan sel kanker.

  1. Kunyit putih

Kunyit putih telah diteliti oleh para ilmuan dibidang kesehatan, ternyata kunyit putih bermanfaat dan dapat mengobati penyakit kanker serviks. Untuk memanfaatkan kunyit putih guna mengobati kanker serviks dapat dilakuakan dengan cara merebusnya dan ambil sari rebusannya kemudian diminum. Kandungan yang terdapat didalam kunyit putih mampu menyembuhkan dan membunuh pertumbuhan sel kanker.

Baca juga : faktor penyebab kanker serviks

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker serviks. Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak lagi bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan kanker serviks, seperti menggunkan daun cermai muda, daun dan bunga tanaman benalu, sarang semut, mengkudu, wortel muda, teh hijau, tomat, minyak zaitun, jeruk, dan masih banyak lagi buah-buahan, sayuran, maupun bahan alami lainnya.

Kanker serviks yang merupakan jenis penyakit kanker yang menyerang wanita dan salah satu yang menjadi penyebab kematian tertinggi, sebaiknya untuk para kaum wanita untuk selalu memperhatikan kondisi kebersihan bagian organ intimnya. Selain itu, merubah gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan buruk juga bisa mencegah mengurangi resiko terjangkit penyakit kanker serviks. Hidari juga untuk berhubungan seks pada usia dini dan bergonta-ganti pasangan seks bagi Anda yang sudah tidak muda lagi.

Obat Herbal yang Alami untuk Kanker Serviks yang Penting Diketahui | admin | 4.5