Obat Penyakit Maag yang Alami dan Efektif

By On Saturday, June 11th, 2016 Categories : Obat

Obat penyakit maag yang alami menggunakan bahan dari alam yang herbal dan tanpa efek samping. Bahan untuk mengobati penyakit maag yang alami juga biasanya mudah didapat dan banyak disekitar kita. Dengan bahan yang alami sehingga efektif dan aman untuk mengobati sakit maag.

Penyakit maag memang umum diderita oleh siapa saja, kebanyakan orang pasti pernah mengalaminya. Apalagi orang-orang yang tidak pernah memperhatikan pola makan, biasanya gampang terkena penyakit maag. Penyakit maag umumnya disebabkan oleh bakteri dan juga banyak faktor dengan gejala-gejala tertentu. Penyakit maag timbul karena adanya luka pada lambung dan naiknya asam lambung karena keadaan perut yang kosong.

Penderita penyakit maag umumnya tidak terlalu peduli dengan sakit maag yang dideritanya. Kebanyakan orang akan membiarkan tanpa melakukan pengobatan, karena rasa sakit pada saat sakit maag biasanya akan hilang dengan sendirinya. Penyakit maag bisa diobati, namun tidak bisa sembuh secara total. Karena penyakit maag merupakan jenis penyakit yang dapat kambuh lagi ketika pola makan tidak teratur. Untuk mencegahnya, maka pola makan perlu diatur dan jangan mengkonsumsi makanan sembarangan.

obat penyakit maag yang alami

obat penyakit maag yang alami dan efektif

Obatan penyakit maag yang alami

Cara mengobati peyakit maag yang efektif bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan yang alami. Bahan-bahan alami tersebut bisa digunakan untuk mengobati dan meredakan sakit maag, tentunya juga tanpa efek samping. Selain itu juga, bahan alami mudah diperoleh.

Selain menggunakan obat untuk mengobati penyakit maag, bahan-bahan alami yang ada disekitar kita juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit maag. Bahannya alami dan juga gampang didapatkan serta mudah cara pengobatannya. Tanpa efek samping dan aman, juga mampu mengobati dan meredakan sakit maag. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati dan meredakan sakit maag, yaitu :

  1. Kunyit
  2. Kedelai
  3. Alpukat
  4. Kentang
  5. Temulawak
  6. Jeruk nipis
  7. Pisang
  8. Brokoli
  9. Lidah buaya
  10. Daun jambu biji
  11. Toge atau kecambah

Bahan tersebut bermanfaat dan mampu menyembuhkan sakit maag. Mungkin masih ada banyak bahan alami lainnya disekitar kita yang bermanfaat untuk mengobati dan meredakan penyakit maag. Akan lebih baik jika kita mncegahnya dari pada mengobati. Maka lakukanlah pencegahan dengan cara mengatur pola makan agar penyakit maag tidak kambuh lagi.

Gejala penyakit maag

Perlu diketahui gejala-gejala penyakit maag sebelum melakukan pengobatan. Gejala penyakit maag biasanya ditandai dengan perut kembung, bersendawa, merasa cepat lapar, mual, muntah, dan terasa sakit pada bagian perut dan dada. Gejala-gejala tersebut akan muncul pada penderita penyakit maag.

Biasanya gejala penyakit maag tersebut karena disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Seringnya mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam, minum minuman yang bersoda, biasanya dapat memicu pengeluaran asam lambung. Mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna bahkan kebiasaan seperti merokok juga dapat menyebabkan sakit maag.

Jika sudah demikian, penyakit maag yang diderita akan berakibat fatal dan berujung pada maag kronis. Maka gejalanya pun akan berbeda, seperti pada saat buang air besar tinja akan berwarna hitam, nyeri yang amat tajam pada bagian perut. Ini disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang kurang sehat. Penyebab lainnya seperti mengkonsumsi minuman keras, kebiasaan merokok, dan juga stress berkepanjangan akan menyebabkan penyakit maag yang parah atau kronis.

Baca juga : jenis penyakit maag

Cara mencegah penyakit maag

Penyakit maag memang dapat diobati dan dicegah, tetapi tidak bisa sembuh secara total. Karena penyakit maag bisa kambuh lagi jika pola makan tidak teratur. Ada juga yang perlu dilakukan untuk mencegah penyakit maag, yaitu menghindari jenis makanan dan minuman yang dapat memicu penyakit maag kambuh lagi atau bahkan jadi lebih parah. Berikut ini ada beberapa jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari pada saat sakit maag, yaitu :

  • Minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung
  • Makanan yang sangat asam dan pedas
  • Makanan dan minuman yang mengandung gas
  • Makanan yang sulit dicerna
  • Sayuran seperti sawi dan kol
  • Buah yang dikeringkan
  • Minuman yang mengandung soda
  • Buah-buahan seperti pisang ambon dan nangka
  • Makanan yang banyak mengandung lemak

Selain menghindari makanan dan minuman penyebab sakit maag, kebiasaan buruk yang memicu kambuhnya penyakit maag juga perlu dihindari. Seperti kebiasaan mengunyah permen karet dan merokok. Karena kebiasaan tersebut dapat meningkatkan gas dan asam lambung didalam lambung, sehingga sakit maag bisa kambuh lagi. Dengan menghindari makanan dan minuman serta kebiasaan yang dapat memicu kambuhnya penyakit maag, maka sakit maag akan bisa diobati dan sembuh.

Penyakit maag merupakan penyakit yang dapat kambuh lagi. Maka dari itu, sangat penting melakukan pencegahan agar penyakit maag tidak kambuh lagi. Pola hidup sehat dan pola makan teratur merupakan langkah penting untuk mencegah penyakit maag. Hindari juga faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit maag. Seperti faktor kebiasaan, kebiasaan yang memicu peningkatan produksi asam lambung yang mengakibatkan sakit maag dapat kambuh lagi, yaitu kebiasaan mengunyah permen karet dan kebiasaan merokok.

Obat Penyakit Maag yang Alami dan Efektif | admin | 4.5