Obat Sakit Maag yang Alami Menggunakan Lidah Buaya Sangat Efektif

By On Wednesday, November 2nd, 2016 Categories : Obat

Obat sakit maag menggunakan lidah buaya dapat dilakukan dengan cara mendapatkan manfaat dari kandungan lidah buaya tersebut. Karena lidah buaya memliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk mengobati sakit maag dan juga bermanfaat untuk kesehatan juga kecantikan.

Penyakit maag merupakan jenis penyakit yang umum terjadi dikalangan masyarakat, ini dikarenakan pola makan yang tidak teratur. Dengan memanfaatkan kandungan lidah buaya untuk mengobati sakit maag, maka perlu adanya cara mengolah lidah buaya agar mendapatkan manfaat untuk pengobatan sakit maag. Biasanya dengan cara di buat jus dan dikonsumsinya secara rutin, maka sakit maag dapat diatasi.

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman obat yang banyak manfaat, lidah buaya biasa dikenal dengan nama latin Aloe Vera. Lidah buaya memiliki kandungan enzim, asam amino, dan polisakarida juga mengandung banyak vitamin dan senyawa. Semua kandungan tersebut menjadikan lidah buaya memiliki banyak manfaat, manfaat untuk pengobatan, kesehatan bahkan untuk kecantikan. Maka dari itu, sakit maag dapat di obati menggunakan lidah buaya dengan cara mengkonsumsinya.

obat sakit maag yang alami menggunakan lidah buaya

obat sakit maag yang alami menggunakan lidah buaya sangat efektif

Penyebab penyakit maag

Penyakit maag umumnya disebabkan oleh bakteri yang mengiritasi dan menimbulkan luka pada lambung. Namun, selain bakteri ada juga beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit maag. Seperti makanan, minuman dan kebiasaan buruk. Berikut ini beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit maag, yaitu :

  1. Makanan yang mengandung gas
  2. Minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung
  3. Makanan yang dapat merusak dinding lambung
  4. Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah
  5. Makanan sumber karbohidrat

Jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan penyakit maag tersebut seperti makanan berlemak, makanan pedas dan asam, beras ketan, mie dan bihun, minuman beralkohol, kopi, susu, minuman bersoda, coklat, dan sayuran seperti kol dan sawi.

Gejala penyakit maag

Penyakit maag yang umum diderita oleh banyak orang ditandai dengan beberapa gejala. Biasanya ditandai dengan rasa sakit pada bagian perut atas. Namun, rasa sakit tersebut muncul ketika sakit maag kambuh dan akan hilang dengan sendirinya. Gejala yang ditimbulkan penyakit maag lainnya yaitu seperti berikut ini :

  • Rasa sakit pada bagian perut dan dada
  • Mual dan muntah
  • Sering merasa lapar
  • Kembung
  • Bersendawa

Gejala penyakit maag akan muncul dan dirasakan oleh penderitanya ketika pola makan tidak teratur dan mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Pola hidup tidak sehat juga akan mengakibatkan penyakit maag muncul dan kambuh dengan ditandai gejala-gejala tersebut.

Penyakit maag bisa berkembang sampai menjadi komplikasi yang serius, sehingga menjadi penyakit maag kronis, maka gejalanya pun akan menjadi serius. Jika mengalami gejala-gejala seperti mengeluarkan tinja warna hitam, terasa  nyeri yang amat tajam pada bagian perut dan datang secara tiba-tiba dan makin buruk, muntah darah yang berwarna merah cerah atau cokelat gelap seperti ampas kopi, maka segera pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisinya.

Cara mengobati penyakit maag dengan lidan buaya

Dari sekian banyaknya manfaat yang dimiliki lidah buaya, lidah buaya dapat digunakan sebagai obat sakit maag. Kandungan dalam lidah buaya mampu mengobati sakit maag dengan cara mengkonsumsinya. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya guna mengobati sakit maag, tentunya perlu mengolah lidah buaya menjadi obat.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati sakit maag yang mudah, yaitu dengan mengkonsumsinya yang di buat jus lidah buaya. Jus lidah buaya dikonsumsi secara teratur dan rutin setiap hari akan dapat membantu mengobati sakit maag pada penderitanya. Karena lidah buaya mampu menjaga keasaman dalam tubuh sehingga kadar asam tidak meningkat sehingga sakit maag dapat diatasi.

Lidah buaya sebagai alkalisasi tubuh mampu memproses dan menjaga tingkat keasaman dalam lambung dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Sehingga kadar asam tidak akan meningkat dan tidak menyebabkan sakit maag. Konsumsilah lidah buaya dengan cara di jus secara teratur setiap hari bagi Anda yang menderita sakit maag. Selain mengkonsumsi lidah buaya, pola makan juga harus diatur dan jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang memicu kambuhnya penyakit maag.

Baca juga : manfaat lidah buaya dan kandungannya

Manfaat lain dari lidah buaya

Selain dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat lain seperti bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ini ada beberapa manfaat dari lidah buaya yang bisa diketahui, yaitu :

  • Sumber vitamin dan mineral
  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Membantu pertumbuhan rambut
  • Menghilangkan ketombe
  • Sistem imun tubuh
  • Sumber asam amino
  • Sebagai alkalisasi tubuh
  • Untuk melembabkan kulit
  • Membantu penderita diabetes
  • Dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

Itulah manfaat lidah buaya sebagai obat sakit maag yang alami. Semoga Anda yang mederita sakit maag dan menggunakan lidah buaya untuk membantu mengobati sakit maag dapat kunjung membaik dan sembuh. Selain itu, ada hal penting untuk mengatasi penyakit maag, yaitu tindakan pencegahan.

Karena penyakit maag merupakan jenis penyakit yang dapat kambuh lagi, maka pencegahan sangat penting dilakukan. Salah satu tindakan pencegahan yang penting dilakukan yaitu mengatur pola makan. Ketika menderita sakit maag pola makan tidak diatur, sering telat makan bahkan jarang makan, maka kemungkinan penyakit maag yang diderita untuk membaik sangat sulit. Jadi, aturlah pola makan juga untuk menjalani pola hidup sehat.

Obat Sakit Maag yang Alami Menggunakan Lidah Buaya Sangat Efektif | admin | 4.5