Sayuran yang Bagus untuk Diet Sehat, Cepat dan Efektif

By On Friday, November 11th, 2016 Categories : Tips

Sayuran yang bagus untuk diet sehat dan cepat ialah jenis sayuran yang memiliki kandungan serat tinggi, rendah lemak, kaya akan mineral dan vitamin. Karena jenis sayuran yang didalamnya mengandung kandungan tersebut akan dengan cepat membantu menurunkan berat badan.

Bagi sebagian orang, melakukan diet merupakan hal yang menyiksa, karena harus mengontrol pola makan dan tidak boleh makan makanan sembarangan. Namun, dengan diet menggunakan sayuran sebagai pengganti menu makan, maka tidak akan menyiksa dan akan memberikan hasil yang maksimal juga tidak memiliki efek samping. Jadi, tips diet sehat dengan sayuran sangat efektif, namun harus dibarengi dengan olahraga juga.

Sayuran merupakan alternatif pengganti menu makan pada saat diet selain buah-buahan. Biasanya jenis sayuran yang digunakan yang didalamnya memiliki kandungan serat yang tinggi, karena dengan sayuran yang mengandung serat tinggi, akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Sayuran sendiri memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, seperti dapat melancarkan sirkulasi darah, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan masih banyak lagi.

sayuran yang bagus untuk diet sehat

sayuran yang bagus untuk diet sehat, cepat dan efektif

Jenis sayuran yang bagus untuk diet sehat

Dari sekian banyaknya jenis sayuran, tidak semua jenis sayuran bagus untuk diet. Jenis sayuran yang bagus untuk diet biasanya yang banyak mengandung serat. Berikut ini ada beberapa jenis sayuran yang bagus untuk diet sehat, yaitu :

  1. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan, karena kandungan dalam brokoli sangat bermanfaat untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dalam brokoli mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Kandungan lain brokoli seperti protein, karbohidrat, antioksidan, kalsium, selenium, magnesium, zat besi dan thiamin juga sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu, manfaat sayuran brokoli untuk diet sudah terbukti dan efektif.

  1. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang baik untuk diet karena kandungan seratnya yang tinggi. Serat dalam bayam bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan. Oleh karena itu, bayam sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Kandungan lain dalam bayam seperti zat besi, seng dan magnesium juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan meningkatkan metabolisme, sehingga sangat baik untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Maka dari itu, bayam juga merupakan jenis sayuran yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

  1. Wortel

Selain memiliki manfaat untuk mata, wortel juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan dalam wortel seperti beta karoten yang sangat tinggi mampu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak secara cepat. Kandungan serat dalam wortel juga sangat banyak, seperti serat larut kalsium pektat yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan nafsu makan yang berlebihan. Sehingga wortel dapat dijadikan menu makan pada saat diet.

  1. Asparagus

Jenis sayuran yang satu ini dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Ini dikarenakan kandungan serat dalam asparagus yang tinggi. Untuk menurunkan berat badan, maka jadikan asparagus sebagai pengganti menu makan. Mengkonsumsi asparagus setelah makan nasi akan membantu menunda rasa lapar cukup lama dan dapat membantu menurunkan berat badan.

  1. Tauge

Tauge memiliki kandungan vitamin dan protein yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap prima. Selain itu, tauge juga mengandung serat dan bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi tauge sebagai tambahan menu makan, akan membantu menurunkan berat badan.

  1. Kentang

Kentang juga merupakan jenis sayur yang dapat membantu program diet Anda. Kentang mampu membuat perut merasa kenyang lebih lama. Karena kentang mengandung serat yang tinggi juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat seperti kalium, vitamin C, vitamin B6 dan rendah kalori. Sehingga kentang akan sangat membantu program diet Anda. Akan tetapi, pada saat diet jangan mengkonsumsi kentang terlalu banyak. Karena jika kentang dikonsumsi terlalu banyak akan mengakibatkan perut ber gas.

  1. Kacang-kacangan

Sayuran jenis kacang-kacangan sering disebut sebagai makanan satu-satunya yang memiliki fungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh yang sangat efektif. Ini dikarenakan oleh kandungan serat dalam kacang-kacangan yang tinggi dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Selain itu, zat tepung dalam kacang-kacangan yang dicerna dalam tubuh akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Maka dari itu sayuran jenis kacang-kacangan sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

Baca juga : buah yang bagus untuk diet sehat

Itulah jenis sayuran yang bagus untuk diet sehat yang dapat menurunkan berat badan secara efektif tanpa efek samping. Selain sayuran, ada juga buah yang bagus untuk diet sehat dan cepat, seperti buah apel, alpukat, pisang, pear, blueberry dan jenis buah-buahan lainnya yang mengandung banyak serat.

Satu hal yang penting selain mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan pada saat diet, yaitu dibarengi dengan berolahraga dan menjaga pola makan. Itulah tips diet sehat yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba, semoga diet Anda sukses dan berhasil juga mendapatkan hasil yang maksimal.

Sayuran yang Bagus untuk Diet Sehat, Cepat dan Efektif | admin | 4.5