Inilah Tips Diet dengan Buah Apel yang Perlu Anda Coba

By On Monday, December 19th, 2016 Categories : Tips

Tips diet dengan buah apel dapat membantu Anda untuk mempercepat menurunkan berat badan, karena kandungan seratnya yang tinggi. Namun, tidak hanya dengan mengkonsumsi buah apel untuk menu diet, perlu juga dibarengi dengan berolahraga untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal.

Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat baik digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan seratnya yang tinggi dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk memenuhi kesehatan tubuh. Jadi, buakan hanya bermanfaat untuk diet saja, tetapi kesehatan tubuh juga terpenuhi.

Kandungan dalam buah apel seperti vitamin, mineral, fitokimia, tanin, baron flavoid, asam D-glucaric dan asam tartar yang berguna untuk memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh. Jadi, buah apel sangat bagus dikonsumsi sebagai menu diet dan merupakan salah satu jenis buah yang bagus untuk diet sehat. Dari sekian banyaknya jenis buah, memang tidak semua buah-buahan baik dijadikan sebagai menu diet, hanya buah yang memiliki kandungan serat tinggi yang biasanya baik untuk diet.

tips diet dengan buah apel

inilah tips diet dengan buah apel yang perlu anda coba

Manfaat buah apel untuk diet

Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan serat tinggi, sehingga buah apel sangat efektif untuk membantu proses menurunkan berat badan dan baik untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu, apel sangat baik dijadikan menu diet yang bagus dan sehat. Bagaimana buah apel dapat membantu menurunkan berat badan atau diet?

Beginilah cara kerja buah apel untuk membantu menurunkan berat badan. Jika mengkonsumsi buah apel sebagai menu diet, konsumsilah di pagi hari sebagai pengganti sarapan atau tambahan menu dalam sarapan. Namun, apabila tetap melakukan sarapan, sebaiknya dengan porsi kecil dan konsumsi sarapan yang banyak mengandung gizi. Dengan mengkonsumsi apel sebagai pengganti menu sarapan atau tambahan menu dalam sarapan, maka apel daapt memenuhi kebutuhan perut karena mengandung serat yang tinggi.

Buah apel juga akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Selain itu juga, apel akan sangat membantu untuk meminimalisir nafsu makan makanan berkalori. Pada saat lambung terdapat glukosa, lambung akan merasa lapar dan otak akan memerintahkan untuk mencari makanan. Sehingga dengan mengkonsumsi apel sebagai atau tambahan dalam menu makan sarapan, maka kebutuhan perut akan terpenuhi juga kesehatan tubuh. Karena buah apel tidak hanya mengandung serat yang tinggi saja, juga banyak mengandung gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Buah apel juga tidak memiliki kandungan lemak, jadi sangat efektif dan aman untuk dikonsumsi pada saat diet.

Baca juga : tips diet sehat dengan buah

Manfaat buah apel untuk kesehatan

Perlu diingatkan lagi bahwa buah apel memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Jika mengkonsumsi buah apel, maka kebutuhan tubuh akan dapat terpenuhi. Berikut ini ada beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan yang dapat diketahui, yaitu :

  1. Baik untuk pencernaan

Apel merupakan buah yang kaya akan serat dan berbagai vitamin dan mineral yang mudah di cerna oleh tubuh, untuk itu, apel adalah salah satu jenis buah yang sangat sehat untuk pencernaan.

  1. Menurunkan kolesterol

Bagi Anda yang gemuk atau telah memiliki LDL yang tinggi sebaikanya beralih pada buah apel. Serat larut ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak dalam usus, yang diterjemahkan dalam fungsinya untuk menurunkan kadar kolesterol.

  1. Kesehatan otak

Buah Apel telah terbukti dapat digunakan untuk melindungi sel-sel neuron yang dapat mencegak stres oksidatif yang disebabkan neurotoksisitas dan memainkan peran penting dalam mengurangi risiko gangguan neurodegenerative, seperti penyakit Alzheimer.

  1. Mencegah dan mengobati kanker

Manfaat buah apel ini terdapat pada senyawa triterpenoids pada kulit apel, yang diidentifikasi pada sebuah penelitian Cornell University, diketahui mampu menghambat sel kanker yang menimbulkan gejala kanker payudara, lever dan gejala kanker usus besar.

  1. Mengontrol gula darah

Galacturonic acid disuplai apel untuk menurunkan kinerja tubuh dalam melepaskan hormon insulin. Maka dari itu, apel baik dikonsumsi bagi orang-orang yang mempunyai riwayat genetik terserang penyakit diabetes agar tidak bertambah dan menjadi lebih serius.

  1. Memberikan perlindungan pada tulang

Kandunga flavonoid (phloridzin) merupakan manfaat apel yang mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Kandungan Boron pada apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh agar tidak mudah keropos. Ini juga sangat baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik.

  1. Menyehatkan rongga mulut dan gigi

Ternyata apel juga memiliki fungsi loh untuk kesehatan mulut dan gigi, mengkonsumsi apel dengan langsung mengunyahnya akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain itu zat tanin yang terkandung pada apel, membersihkan plak yang merusak gigi dan gusi.

Itulah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan yang dapat diketahui. Selain itu, buah apel memiliki manfaat untuk membantu proses pengobatan suatu penyakit, seperti dapat mengatasi diare, sembelit, mencegah katarak, mencegah wasir, menyehatkan jantung dan lain-lain.

Tips diet dengan buah apel di atas semoga bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan menambah wawasan tentang manfaat buah apel untuk kesehatan. Jika ingin mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan pada saat diet, maka perlu adanya kemauan keras dan juga dibarengi dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengatur porsi makan Anda.

Inilah Tips Diet dengan Buah Apel yang Perlu Anda Coba | admin | 4.5