Tips Diet Sehat dan Alami dengan Buah yang Efektif

By On Sunday, November 6th, 2016 Categories : Tips

Tips diet sehat dengan buah sangat efektif, karena buah mengandung kalori dan lemak yang rendah. Selain itu juga buah kaya akan serat, sehingga berperan penting dalam menyukseskan penurunan berat badan. Karena serat dalam buah mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.

Jenis buah-buahan yang dapat dimanfaatkan untuk diet sangat banyak, terutama yang banyak mengandung serat. Kandungan serat dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa membantu merasa kenyang lebih lama pada saat diet. Selain kandungan serat, buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang melimpah. Jadi, bukan hanya bermanfaat untuk membantu diet saja, tapi untuk kesehatan tubuh juga.

Ada beberapa buah-buahan yang sangat rendah kandungan gulanya dibandingkan dengan buah yang lain. Jadi bisa dikonsumsi dan bermanfaat pada saat menurunkan berat badan. Selain itu, jenis buah yang bagus untuk diet sehat juga baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, diet dengan buah-buahan sangat efektif dan aman tanpa efek samping. Serat buah yang tinggi juga dapat memperlancar pencernaan, sehingga berat badan akan cepat turun dalam waktu singkat. Jadi, konsumsilah buah yang mengandung serat tinggi pada saat diet.

tips diet sehat dengan buah

tips diet sehat dan alami dengan buah yang efektif

Jenis buah yang baik untuk diet sehat

Ada beberapa jenis buah yang memiliki kandungan yang baik untuk diet. Kandungan dalam buah memiliki manfaat bagi tubuh sebagai pengganti makanan pokok saat diet. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah juga kandungan seratnya dibutuhkan tubuh pada saat diet. Berikut ini ada beberapa jenis buah yang baik untuk diet sehat, yaitu :

  1. Buah apel

Buah apel sangat kaya akan kandungan seratnya, namun rendah kalori. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tinggi dengan kandungan seratnya. Jadi, kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan.

  1. Buah pisang

Buah pisang memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan. Pisang merupakan buah yang kaya akan potassium dan serat dalam jumlah yang sama tingginya. Pisang sangat baik dan membantu proses menurunkan berat badan.

  1. Buah pear

Buah pear merupakan salah satu buah yang baik dalam hal menurunkan berat badan . kandungan serat dalam buah pear jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan serat buah-buahan lainnya. Kandungan serat dalam buah pear akan membuat rasa kenyang lebih lama, jadi pada saat diet mengkonsumsi buah pear akan lebih baik dan membantu menurunkan berat badan.

  1. Buah pepaya

Buah pepaya memiliki daging buah yang tebal dan lembut. Buah pepaya juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sangat baik juga untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan enzim alami dalam buah pepaya mendorong proses pencernaan makanan dengan cepat.

  1. Buah mangga

Kandungan dalam buah mangga seperti kalori, vitamin, serat dan kalsium juga mengandung sedikit lebih banyak gula. Tetapi buah mangga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsinya.

  1. Buah alpukat

Banyak yang menganggap buah alpukat bisa menyebabkan kegemukan dan tidak baik dikonsumsi pada saat diet. Namun, sebenarnya buah alpukat sangat membantu menurunkan berat badan. Buah alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan lain seperti potassium, zat anti inflamasi, vitamin sangat baik untuk kesehatan jantung. Jadi, manfaat buah alpukat untuk diet sebenarnya sangat baik.

  1. Buah jeruk

Buah jeruk sangat baik meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan dalm buah jeruk seperti vitamin C yang sangat tinggi, nutrisi, zat thiamin dan folat. Mengkonsumsi buah jeruk pada saat diet akan membantu menurunkan berat badan. Konsumsi buah jeruk harus langsung jangan dibuat jus atau yang lainnya untuk mendapatkan manfaatnya.

  1. Buah strawberry

Buah strawberry dapat mendorong produksi hormon leptin dan hormon adiponectin. Jadi sangat baik dan direkomendasikan mengkonsumsi strawberry untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada saat diet. Karena hormon yang terdapat dalam strawberry berguna dalam proses pembakaran lemak dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Buah kiwi

Buah kiwi memiliki rasa yang manis dan asam, baik dikonsumsi pada saat diet untuk menurunkan berat badan. Karena buah kiwi mengandung serat yang cukup tinggi jadi bisa dimanfaatkan sebagai solusi diet. Buah kiwi sangat cocok untuk membantu diet karena dapat membuat merasa kenyang lebih lama.

Baca juga : tips diet sehat dengan sayuran

Jenis Buah di atas yang dapat membantu menurunkan berat badan bisa dikonsumsi sebagai pengganti menu makan atau sebagai tambahan menu makan. Selain diet menggunakan jenis buah-buahan diatas, diet sehat juga bisa dengan menggunakan sayuran, yaitu jenis sayuran yang banyak mengandung serat seperti brokoli.

Diet tidak hanya cukup dengan mengatur porsi makan saja dan memanfaatkan buah dan sayur. Namun, pada saat sedang menjalani diet, sebaiknya dibarengi dengan melakukan olahraga. Diet yang dibarengi dengan olahraga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak mudah kembali lagi menjadi gemuk. Jadi, berolahraga juga sangat berpengaruh pada saat diet dan dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Cara melakukan diet yang baik dan benar juga tidak menyiksa sebenarnya sangat sederhana. Cukup dengan niat dan mengatur pola makan yang sehat juga rutin berolahraga. Mengkonsumsi buah dan sayur juga untuk membantu menurunkan berat badan. Selain aman dan tidak memiliki efek samping, dalam waktu sekitar 2 minggu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba program diet Anda, semoga berhasil dan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Tips Diet Sehat dan Alami dengan Buah yang Efektif | admin | 4.5