Tips Diet Sehat dan Cepat dengan Sayuran, Terbukti Efektif

By On Saturday, November 5th, 2016 Categories : Tips

Tips diet sehat dengan sayuran sangatlah mudah dan efektif. Selain itu juga, sayuran baik untuk kesehatan tubuh, karena kandungan dalam sayuran mampu memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh. Jadi, melakukan diet dengan menggunakan sayuran sangat aman.

Diet yang sehat dilakukan dengan cara yang baik dan benar, agar hasilnya maksimal. Tips diet sehat dengan mengkonsumsi sayur mayur sangat aman dan tidak memiliki efek samping. Karena sayuran merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah lemak, kaya akan mineral dan vitamin. Selain itu juga sayuran mampu memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh.

Dengan mengkonsumsi sayuran sebagai menu diet, maka akan memberikan hasil yang baik dan tidak mudah kembali gemuk lagi. Berbeda jika diet dengan mengkonsumsi obat-obatan, biasanya memiliki banyak efek samping dan pantangan mengkonsumsi makanan. Selain itu, kemungkinan berat badan kembali gemuk lagi sangat mungkin. Bahkan bisa jadi berat badan akan bertambah dari pada sebelumnya, ini dikarenakan efek obat. Maka dari itu, menggunakan sayuran untuk diet terbukti aman dan efektif.

tips diet sehat dengan sayuran

tips diet sehat dan cepat dengan sayuran, terbukti efektif

Jenis sayuran yang baik untuk diet sehat

Dari sekian banyaknya jenis sayur mayur, ada beberapa pilihan sayuran yang bagus untuk diet sehat. Sayuran yang baik untuk diet yaitu yang banyak mengandung serat, kaya akan vitamin dan mineral juga jenis sayuran yang rendah lemak. Berikut ini beberapa jenis sayuran yang baik untuk diet sehat, yaitu :

  1. Sayuran jenis kacang-kacangan

Mengkonsumsi sayuran jenis kacang-kacangan untuk menu diet sehat merupakan langkah yang tepat. Karena sayuran jenis kacang-kacangan merupakan sayuran yang memiliki fungsi membakar lemak dalam tubuh yang paling efektif. Ini dikarenakan kacang-kacangan mengandung serat yang tinggi dan memiliki kalori yang rendah. Selain itu juga, akan memberikan rasa kenyang lebih lama.

  1. Sayuran brokoli

Sayuran ini memiliki kandungan indole-3-carbinol (I3C) yang sangat banyak, bermanfaat untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh dan mencegah timbulnya lemak dalam tubuh. Brokoli juga memiliki kandungan serat yang banyak, sehingga akan memberikan rasa kenyang lebih lama pada saat dikonsumsi. Jadi, brokoli merupakan jenis sayuran yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

  1. Sayuran wortel

Wortel selain jenis sayuran yang baik manfaatnya untuk mata, bermanfaat juga untuk menu yang dapat dikonsumsi ketika diet. Karena wortel banyak mengandung beta karoten yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh secara cepat. Wortel juga banyak mengandung serat, setengah diantaranya merupakan serat larut kalsium pektat yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol.

  1. Sayuran bayam

Bayam juga jenis sayuran yang baik dikonsumsi pada saat diet. Bayam merupakan jenis sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan, karena memiliki kandungan zat besi, seng dan magnesium. Kandungan yang dimiliki bayam bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Sehingga bayam baik untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Kandungan kalori dan serat dalam bayam juga baik untuk membantu mengontrol rasa lapar yang berlebihan.

  1. Sayuran terong

Terong mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan sangat baik dikonsumsi ketika diet. Karena kandungan dalam terong seperti serat, potasium dan kalori yang rendah baik untuk tubuh. Selain itu, terong juga mudah diolah dan mudah mendapatkannya. Manfaat lain dari terong juga sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

Itulah beberapa jenis sayuran yang dapat digunakan dan dikonsumsi ketika diet. Sayuran selain mudah didapatkan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk diet, tapi sayuran mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Namun, diet tidak hanya dengan mengatur porsi makan dan memilih jenis makanan saja, diet juga harus dibarengi dengan olahraga.

Baca juga : menu diet yang bagus dan sehat

Makanan dan minuman yang harus dihindari pada saat diet

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari ketika sedang menjalankan diet untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini merupakan jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari pada saat diet, yaitu :

  • Nasi putih
  • Minuman bersoda
  • Makanan dan minuman yang manis
  • Makanan yang mengandung kolestrol
  • Makanan yang banyak mengandung minyak
  • Makanan cepat saji
  • Minuman beralkohol
  • Makanan kaleng

Itulah jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari pada saat diet. Selain makanan dan minuman diatas, ada juga jenis sayuran yang perlu dihindari pada saat diet, seperti kentang. Kentang jika dikonsumsi pada saat diet justru akan memicu obesitas bahkan memicu terkenanya penyakit pada saat diet. Karena kentang mengandung alkaloid, solanin dan chaconine yang beracun, meskipun kasus keracunan yang disebabkan oleh kentang jarang terjadi. Hindari mengkonsumsi kentang dalam bentuk apapun pada saat diet.

Tips diet sehat dengan sayuran bisa dicoba dan buktikan hasilnya. Selain menggunakan sayur mayur, dengan menggunakan buah-buahan juga bisa dilakukan. Tambahkan buah kedalam menu diet sehat Anda, selain membantu program diet, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin juga serat yang tinggi sangat dibutuhkan tubuh pada saat diet. Bukan hanya itu saja, juga dapat memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh.

Tips Diet Sehat dan Cepat dengan Sayuran, Terbukti Efektif | admin | 4.5