Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Secara Maksimal dengan Cara Alami

By On Monday, June 19th, 2017 Categories : Tips

Tips jitu menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara alami sampai mendapatkan hasil yang maksimal. Kunci mendapatkan berat badan yang ideal dan maksimal selama melakukan proses penurunan berat badan yaitu niat dan tekad yang kuat.

Memiliki berat badan ideal pastinya menjadi impian setiap orang, terutama bagi para wanita. Ada sebagian orang yang memang beruntung terlahir dengan memiliki tubuh langsing dan orang jenis tersebut memang susah menjadi gemuk. Sebaliknya, ada juga orang yang dari lahirnya memiliki tubuh yang berlebih atau gemuk, orang seperti ini memang susah untuk kurus.

Namun, banyak juga faktor yang menyebabkan berat badan cepat naik. Seperti pola makan yang berlebih, gaya hidup atau pola hidup tidak sehat bahkan tuntutan jaman yang serba instan dan cepat. Maka jangan heran juga kalau banyak makanan cepat saji dan banyak digemari. Menurut penelitian bahwa makanan cepat saji merupakan salah satu faktor penyebab berat badan berlebih. Untuk itu, tips menurunkan berat badan yang sehat menjadi solusinya, yaitu dengan cara alami.

tips jitu menurunkan berat badan

tips jitu menurunkan berat badan secara alami

Tips jitu menurunkan berat badan dengan cara alami

Ada banyak tips dan cara yang bisa dilakukan sebagai langkah untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari tips atau cara yang berat dan ringan dengan hasil yang diinginkan. Namun, semua tips dan cara tersebut akan sia-sia jika tidak adanya niat dan tekad yang kuat juga bersungguh-sungguh dalam melakukannya, apalagi tidak konsisten. Berikut ini ada tips jitu untuk menurunkan berat badan dengan cara alami, yaitu :

  1. Niat

Segala sesuatu jika tidak adanya niat maka percuma saja. Namun, niat juga harus dibarengi dengan tindakan langsung. Niat untuk kurus dan bersungguh-sungguh dalam melakukan program diet untuk menurunkan berat badan merupakan kunci utama.

  1. Tetap sarapan

Banyak yang beranggapan untuk cepat menurunkan berat badan dengan mengurangi konsumsi makanan, namun melewatkan sarapan justru akan memicu membuat banyak mengkonsumsi cemilan. Sarapan dengan porsi kecil ditambah dengan buah sebagai pencuci mulut baik dalam proses menurunkan berat badan.

  1. Hindari makan malam

Selam menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan pada malam hari, apalagi menjelang tidur. Karena ketika mengkonsumsi makanan di malam hari menjelang tidur kemudian langsung tidur maka makanan akan tertimbun dan menjadi lemak dalam tubuh.

  1. Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan yaitu buah yang mengandung gizi, nutrisi dan serat cukup tinggi. Serat yang cukup tinggi pada buah dapat memberikan rasa kenyang pada perut. Selain itu juga kebutuhan kesehatan tubuh dapat terpenuhi.

  1. Mengkonsumsi sayuran

Sama seperti buah-buahan, manfaat dan jenis sayuran untuk diet sehat juga bisa dijadikan menu tambahan untuk membantu menurunkan berat badan. Konsumsilah jenis sayuran yang mengandung serat tinggi, ini akan memberikan rasa kenyang lebih lama pada perut. Mengkonsumsi kacang-kacangan juga sama baiknya seperti buah dan sayur.

  1. Olahraga

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tubuh ideal, selama program diet harus dibarengi dengan berolahraga. Selain baik untuk kesehatan, juga resiko berat badan naik lagi kecil kemungkinannya.

  1. Konsisten

Semua cara menurunkan berat badan jika dilakukan tidak konsisten, maka akan sia-sia. Konsisten dan sungguh-sungguh dalam melakukan tips diet akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, penting juga memiliki komitmen selama diet, yaitu komitmen untuk kurus.

Tips jitu dalam menurunkan berat badan di atas terbukti mendapatkan hasil yang maksimal, bagi yang bersungguh-sungguh menjalankan dan memiliki niat yang kuat. Tips di atas juga menggunakan cara alami yang aman dan tidak memiliki resiko atau efek samping.

Selain menerapkan tips di atas juga perlu adanya beberapa yang harus dihindari, seperti menghindari mengkonsumsi makanan yang memicu bertambahnya berat badan, contohnya makanan yang mengandung kadar gula tinggi, mengandung banyak lemak atau makanan yang digoreng, minuman bersoda juga.

Baca juga : tips diet dengan buah apel

Faktor penyebab kegagalan dalam menurunkan berat badan

Mungkin setelah menerapkan tips di atas beranggapan diet akan sukses, namun jangan salah jika diet untuk mendapatkan hasil yang maksimal gagal. Berikut faktor penyebab kegagalan dalam menurunkan berat badan, yaitu :

  • Kurang istirahat atau kurang tidur
  • Diet terlalu ketat dan berat
  • Tekanan lingkungan sekitar
  • Stress atau banyak pikiran
  • Tidak sungguh-sungguh
  • Kurang konsisten
  • Tidak sabar

Jika Anda memiliki sistem metabolisme tubuh yang lemah juga diet akan gagal, karena sistem metabolisme tubuh yang tidak seimbang lambat dalam membakar kalori, sehingga malah akan menyimpan lemak berlebih dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi akan menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh, rajin berolahraga juga.

Tips jitu menurunkan berat badan dengan cara alami di atas semoga bisa memberikan solusi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat juga, selamat mencoba dan semoga sukses mendapatkan berat badan yang ideal sesuai yang Anda inginkan. Perlu diingatkan lagi, intinya niat dan tekad yang kuat, bersungguh-sungguh dalam menjalankannya juga konsisten serta berkomitmen untuk kurus.

Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Secara Maksimal dengan Cara Alami | admin | 4.5